Anji Bantah Biji Ganja yang Jadi Barang Bukti untuk Ditanam

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 16 Jun 2021 15:18 WIB
Momen Anji berbaju tahanan
Foto: Anji bantah biji ganja untuk ditanam. (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Polisi menyita beberapa barang bukti terkait kasus narkoba Anji. Salah satu yang ditemukan dari pemeriksaan itu adalah biji ganja.

Penemuan itu tentu melahirkan pertanyaan baru. Untuk apa Anji memiliki biji ganja? Mungkinkah akan dikembangbiakkan lagi?

"Tidak. Biji ganja diramu lalu dipakai, digunakan untuk diisap dalam lintingan rokok ganja, itu bercampur daun dan sebagainya. Sekitar 30 gram," Kombes Pol Ady Wibowo, Kapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021).

Polisi menemukan beberapa barang bukti tersebut di Bandung, Jawa Barat. Sayangnya pihaknya tidak menjelaskan detail lokasi dari penemuan itu.

Seperti diketahui, Anji belakangan serius mengelola kawasan hutan untuk dijadikan tempat wisata alam. Kawasan itu adalah Gunung Puntang yang ada di Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Menurut pengakuannya, Anji mendapatkan ganja dari sebuah situs. Untuk pemesanan dilakukan oleh seseorang yang memiliki ID di situs tersebut yang sekarang masih dalam pengejaran polisi.

"Dari situs yang ada di luar yaitu megamarijuanastore.com, di mana untuk mengakses situs itu harus memiliki ID, nah ID itu dimiliki seseorang yang masih DPO," ujar menurut Kombes Pol Ady Wibowo, Kapolres Jakarta Barat.

"Jadi yang melakukan pemesanan ini saudari bro masih kita amankan," lanjutnya.

(dar/nu2)