Round Up

Teh Ninih Dibentak Anak dan Disebut Munafik

Tim detikHOT - detikHot
Selasa, 15 Jun 2021 05:30 WIB
Aa Gym dan Keluarga
Soal Teh Ninih yang Dibentak Anak dan Disebut Munafik. (Foto: Instagram @ghefayre)
Jakarta -

Masalah perceraian Aa Gym dengan Teh Ninih masih hangat dibicarakan. Diketahui ia kembali menggugat cerai Ninih untuk ketiga kalinya.

Kali ini ada berita soal Teh Ninih yang dimaki anaknya sendiri. Ia sampai disebut munafik oleh Ghaida Tsurayya.

Hal itu diungkapkan Muhammad Ghaza Al Ghazali, adik dari Ghaida Tsurayya. Ia membeberkan soal kemarahan kakaknya terhadap Teh Ninih di Facebook.

"Apakah Anda mengenal kakak saya yang bernama The Ghaida Tsurayya? Lalu, Anda termasuk pengikutnya? Menurut saya, Anda lebih baik mempertimbangkannya lagi," buka Ghaza dalam media sosial miliknya.

"Karena kakak saya yang satu ini, adalah saudari saya yang paling tidak sepemahaman dengan ayah saya. Bahkan, saya tidak habis pikir karena dua tulisan saya kemarin, ibu saya dibentak-bentak dimarahi oleh kakak saya ini," jelasnya lagi.

Ghaza pun kembali teringat ketika Teh Ninih pertama kali diceraikan oleh Aa Gym. Ada omongan Ghaida Tsurayya yang tidak pantas disebutkan kepada Teh Ninih.

"Saya teringat ketika pertama kali ibu saya dicerai, dengan lugasnya kakak saya mengatakan, 'mama itu munafik'. Tepat dikatakan KH Miftah Faridl dan itu pula yang disebutkan oleh ayah saya," beber Ghaza.

"Ya, kejadian ini bertempat di aula Daarul Hidayah, lantai dasar Masjid Daarut Tauhid. Jika Anda jamaah Daarut Tauhid, Anda pasti tahu tempat ini," sambung Ghaza lagi.

Ghaza mengatakan sama sekali tidak mau menempatkan dirinya sok suci. Saat sang kakak mengatakan hal tersebut, Ghaza mengaku memang masih memiliki pemahaman yang sepaham dengan sang ayah. Tapi saat ini, Ghaza memilih untuk berbicara.

"Saya tidak sok suci, ketika itu saya masih sepemikiran dengan ayah saya, namun saat ini saya memilih untuk hijrah dan membuka suara," jelasnya lagi.

"Namun kakak saya? Masih sama dengan saya sampai saat ini. Semoga Anda dapat memilih panutan yang tepat, saran saya jangan jadikan orang seperti saya sebagai panutan Anda," bebernya lagi.

Ghaza juga sebelumnya pernah mengungkap soal Teh Ninih telah digugat cerai Aa Gym pada April 2021. Aa Gym yang sudah mengajukan permohonan cerai ke Pengadilan Agama Bandung, memilih untuk cabut permohonan cerainya setelahnya.

Namun belum lama ini, Aa Gym kembali menceraikan istrinya itu. Teh Ninih mengaku siap untuk hadir di persidangan.

Aa Gym dan Teh Ninih menikah sejak tahun 1988. Selama menikah mereka telah dikaruniai tujuh orang anak.

(mau/doc)