Lika-liku Kehidupan Anji hingga Ditangkap Kasus Narkoba

tim detikhot - detikHot
Senin, 14 Jun 2021 09:52 WIB
disebut plagiat anji marah besar
anji ditangkap kasus narkoba Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Anji, musisi yang dikenal dengan lagu-lagu hitsnya, diamankan karena narkoba. Kabar tersebut dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo.

Anji ditangkap di studionya yang berada di kawasan Cibubur, Bogor, Jawa Barat pada hari Jumat (11/6) sekitar pukul 19.30 WIB. Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan ditemukan barang bukti diduga ganja dan kemungkinan masih ada barang bukti lainnya.

"Benar, kami baru saja menangkap musisi ternama berinisial AN," kata Kombes Pol Ady Wibowo dalam keterangannya, Minggu (13/6/2021).

"Nanti akan kita sampaikan dalam rilis lengkap. Tapi, yang bisa kita sampaikan saat ini, bahwa inisial EAP atau AN itu adalah Erdian Aji Prihartanto alias Anji," tegasnya.

Berdasarkan foto yang diterima detikcom, Senin (14/6/2021), terlihat ada beberapa barang yang disita dari Anji. Misalnya seperti 2 buah ponsel dan sebuah benda mirip speaker bertuliskan 'Dynamite'.

Selain itu, ditemukan pula lintingan ganja yang dimasukkan ke dalam plastik transparan. Salah satu plastik ditempel tulisan 'Banana Cush' yang berisi 1 lintingan berwarna cokelat kehijau-hijauan.

Kemudian, plastik lain ditempel dengan tulisan 'Choco Haze'. Terlihat ada 7 lintingan di dalamnya. Lebih lanjut, ada juga benda seperti gulungan kertas di dalam plastik lainnya.

Barang bukti linting ganja disita dari musisi Anji. Foto dikirim Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Arif Purnama OktoraBarang bukti linting ganja disita dari musisi Anji. Foto dikirim Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Arif Purnama Oktora Foto: Barang bukti linting ganja disita dari musisi Anji (dok.istimewa)



Dalam kesempatan lain, Ady Wibowo menjelaskan kondisi kesehatan Anji. Sang musisi disebut dalam kondisi baik.

"Ya saat ini Anji masih sedang menjalani pemeriksaan. Kami baru menangkapnya dan sedang kita lakukan pendalaman," ucap Ady saat kepada wartawan, Minggu (13/6/2021).

"Sehat, (Anji) sehat," ucapnya.

Anji penuhi panggilan polisi.Anji penuhi panggilan polisi. Foto: Palevi/detikHOT

Kini, Anji masih menjalani pemeriksaan kesehatan di Polres Metro Jakarta Barat. Anji juga masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait kasusnya itu.

Anji tampak santai ketika hendak menjalani tes kesehatan. Ia juga menjawab pertanyaan awak media terkait kabarnya.

Dijawab Anji, saat ini ia baik-baik saja. Ia mengaku diperlakukan dengan baik oleh pihak kepolisian selama pemeriksaan kasusnya itu.

"Alhamdulillah saya diperlakukan dengan baik," ujar Anji sambil berjalan menuju ke Ruang Kesehatan Polres Metro Jakarta Barat, Senin (14/6/2021).

Bukan kali ini Anji menarik perhatian karena kehebohannya. Sebelumnya ia juga menuai kontroversi karena video yang dibuatnya terkait obat Corona.
Obat Corona

Belum lama ini, Anji mewawancara Hadi Pranoto yang mengaku memiliki temuan obat COVID-19. Namun konten YouTube wawancara Anji dengan Hadi Pranoto soal klaim obat Corona sempat berbuntut panjang.

Setelah dilaporkan atas dugaan penyebaran berita bohong, Anji harus menjalani pemeriksaan maraton di Polda Metro Jaya.

Meski beberapa kali terlibat kontroversi, perjalanan Anji di dunia musik cukup panjang. Anji tercatat sebagai salah satu peserta Indonesian Idol musim kedua pada 2005.

Namanya semakin naik saat bergabung dengan band Drive. Bersama band ini Anji sempat mengecap kesuksesan.

Beberapa kali Anji mengalami skandal percintaan. Setelah dianggap tidak bertanggung jawab atas anak yang dilahirkan Sheila Marcia, hubungannya dengan Wina Natalia pun sempat terguncang lantaran tuduhan selingkuh.

Anji penuhi panggilan polisi.Anji penuhi panggilan polisi. Foto: Palevi/detikHOT

Namun Anji berhasil memperbaikinya. Akhirnya Anji dan Wina Natalia pun menikah dan hingga kini hidup bersama.

Pada 2014 ia sukses merilis album solo bertajuk Anji. Anji mendapat penghargaan AMI 2016 untuk lagu ini.

Tak berhenti sampai di situ, Anji juga merambah dunia YouTube. Saat ini, Anji diramalkan bisa meraup Rp 304 juta sampai Rp 4,8 miliar per tahun hanya dari monetisasi YouTube. Ia pun kembali jadi pemenang piala AMI 2018 untuk lagu hits Menunggu Kamu.

Anji diperiksa kesehatan di Polres Metro Jakarta BaratAnji diperiksa kesehatan di Polres Metro Jakarta Barat Foto: Anji diperiksa kesehatan di Polres Metro Jakarta Barat (Adhyasta Dirgantara/detikcom)



Simak Video "Penampakan Anji Usai Diamankan karena Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)