Patut Diingat! Ramzi Beri Pesan soal Krisis Rasa Malu

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 13 Jun 2021 12:39 WIB
Avi Basalamah dan Ramzi
Foto: Instagram @avibasalamah
Jakarta -

Presenter Ramzi menjadi salah satu artis yang bisa dibilang jarang bersuara di media sosial. Akan tetapi, kali ini Ramzi memberikan pendapatnya soal krisis rasa malu.

Ramzi mengutip hadis HR Bukhori Muslim dan Abu Dawud. Iman memiliki enam puluh lebih cabang, salah satunya adalah malu.

Suami Avi Basalamah itu mengungkapkan isi hatinya yang prihatin karena kini banyak yang kehilangan rasa malu. Menurutnya kini sudah dalam tahap mengkhawatirkan.

"Teman2 dan saudaraku semua.. Kondisi saat ini sudah pada tahap mengkawatirkan,semuanya dipertontonkan,semuanya diperlihatkan dan semuanya juga disajikan.. Saya hanya ingin mencoba utk saling mengingatkan (termsk utk diri saya dan kel) mari.. kita bersama sama untuk lebih BIJAK DAN LEBIH CRRDAS utk menyikapi fenomena HILANGNYA RASA MALU saat ini..," tulis Ramzi dalam unggahannya.

"Demi ALLAH ini sudah pada tahap mengkawatirkan,kenapa kawatir?? Kawatir lama2 akan menjadi contoh dan menjadi hal biasa utk kita lakukan dan kita pertontonkan...," sambungnya.

Dalam kariernya di dunia hiburan, Ramzi nyaris tidak pernah diserang oleh berita miring. Bahkan rumah tangganya berjalan harmonis tanpa ada sensasi.

[Gambas:Instagram]

"Jaga hati kita,lindungi anak2 dan saudara2 kita,jangan pernah bosan utk beri pengertian ke mrk utk lebih BIJAK DAN LEBIH CERDAS melihat dan mendengar ini semua..," ungkapnya.

Ramzi mengingatkan dengan meminta untuk mengambil hikmah dari fenomena hilangnya rasa malu. Menurut Ramzi, uang bukan segalanya dan masih bisa dicari dengan cara yang baik tanpa mempertontonkan dan membuat malu diri sendiri.

"Ambil HIKMAH yang baik dari fenomena ini semua,apa hikmahnya?? UANG BUKAN SEGALANYA!!! Cari lah uang dengan CARA YANG BAIK!!! Utk apa itu semua?? Untuk keluarga dan untuk keberkahan hidup kita..," pesan Ramzi.

Ramzi tak menunjukkan pada satu orang tulisan tersebut. Ini adalah pesan yang dia tulis untuk saling mengingatkan, termasuk dirinya sendiri.



Simak Video "Sosok Syekh Ali Jaber di Mata Ramzi: Ulama yang Karismatik dan Santun"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)