Sejak Dicabut hingga Digugat Lagi, Teh Ninih Jalin Komunikasi dengan Aa Gym?

Dony Indra Ramadhan - detikHot
Sabtu, 12 Jun 2021 09:03 WIB
Bandung -

Aa Gym sempat mencabut gugatan cerai terhadap Ninih Muthmainnah alias Teh Ninih yang kemudian digugat lagi ke pengadilan. Sejak dicabut hingga digugat lagi, Aa Gym dan Teh Ninih disebut tak pernah berkomunikasi.

"Enggak, tidak ada (komunikasi)," ucap M Fazar, kuasa hukum Teh Ninih kepada detikcom, Sabtu (12/6/2021).

Fazar mengatakan komunikasi antara Teh Ninih dan Aa Gym kemungkinan dijembatani oleh anak-anaknya. Teh Ninih sendiri, kata Fazar, tak mempersoalkan hal itu.

"Mungkin yang komunikasi anaknya mungkin. Yang menjembatani sampai akhirnya Aa mengajukan gugatan dari Teteh nggak jadi soal," tuturnya.

Menurut Fazar, Teh Ninih menghendaki adanya perceraian tersebut. Sebab, sudah satu tahun status keduanya belum jelas secara agama. Aa Gym sendiri sudah mengajukan talak tiga terhadap Teh Ninih setahun yang lalu.

"Sangat menghendaki karena sesuai kaidah agama sudah ditalak tiga harus berdasarkan pengadilan perceraiannya. Karena kan nggak enak secara agama sudah cerai negara belum," kata dia.

Sebelumnya, Aa Gym sempat mencabut gugatan cerai terhadap Ninih Muthmainah atau Teh Ninih di pengadilan. Namun, kini Aa Gym kembali mengajukan gugatan lagi.

"Betul (mengajukan gugatan lagi). Kemarin baru masuk," ucap Dedi Setiadi salah satu kuasa hukum Aa Gym saat dikonfirmasi, Jumat (11/6/2021).

Dedi menuturkan masuknya kembali gugatan terhadap Teh Ninih ini merupakan permintaan dari Aa Gym. Sebelumnya juga saat pencabutan, Aa Gym sendiri yang meminta.

"Jadi kemarin sebelum puasa sudah ini Aa masih di Turki dicabut kita ikuti. Kemarin, sudah bissmillah saja masuk lagi ya sudah kita masukin," tutur Dedi.

Permohonan cerai ini kembali membuat keluarga Aa Gym dan Teh Ninih sorotan. Belum lama ini, putra mereka, Muhammad Ghaza Al Ghazali mengungkap sikap Aa Gym kepada Teh Ninih di Facebook.

Mengaku salah mengungkap sikap Aa Gym di media sosial, Ghaza sudah tak tahan melihat Teh Ninih digantung nasibnya. Sebagai anak, Ghaza tak ingin lagi melihat Teh Ninih tertekan dan menderita karena Aa Gym.

(dir/dal)