Digugat Cerai Aa Gym, Teh Ninih Kasih Nasihat soal Masa Lalu

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 11 Jun 2021 12:07 WIB
Teh Ninih dan Anak-anaknya
Teh Ninih dan nasihat tentang masa lalu buruk setelah kembali digugat cerai Aa Gym Foto: Instagram
Jakarta -

Di tengah kondisi rumah tangganya dengan Aa Gym yang kembali jadi perhatian, Teh Ninih seolah tak mau gegabah. Dalam ungkapannya di media sosial, perempuan bernama lengkap Ninih Muthmainnah itu selalu muncul dengan nasihat-nasihat yang menyejukkan.

Curhatan sang putra, Muhammad Ghaza Al Ghazali mengungkap sikap Aa Gym kepada dirinya. Teh Ninih dianggap sang putra statusnya sebagai istri digantung.

Dalam rumah tangganya, Teh Ninih sudah pernah cerai dan kembali rujuk dengan Aa Gym. Maret 2021, Aa Gym mengajukan permohonan cerai ke Pengadilan Agama Bandung, kemudian mencabutnya tanpa alasan jelas, dan kini kembali mengajukan permohonan cerai lagi.

Tentu ini bukan pengalaman yang mengenakan. Teh Ninih pun pernah memberikan nasihat soal masa lalu yang penuh keburukan.

"Setiap orang memiliki masa lalu. Ada yang masa lalunya buruk. Ada pula yang baik. Namun, apapun masa lalunya, hal terpenting adalah bagaimana keadaan kita sekarang: apakah masih buruk atau tetap baik. Andai masa lalu kita jauh dari kebaikan, akan tetapi sekarang mulai berubah menuju kebaikan, atau bahkan sudah baik, in sya Allah kita termasuk orang yang beruntung," tulis Teh Ninih dalam unggahannya dua hari lalu.

Perempuan yang sudah memberikan Aa Gym tujuh orang anak itu, mengingatkan untuk selalu ingat pada janji Tuhan.

[Gambas:Instagram]



"Ingatlah janji Allah Ta'ala dalam Al-Quran: "Dan orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain daripada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui," tulisnya.

"Mereka itu balasannya ialah ampunan dari Tuhan mereka dan surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai, sedang mereka kekal di dalamnya; dan itulah sebaik-baik pahala orang-orang yang beramal." (QS Ali 'Imran, 3:135-136)" tutup Teh Ninih.

Aa Gym diketahui kembali mengajukan permohonan cerai ke Pengadilan Agama Bandung terhadap Teh Ninih. Hal itu sudah dibenarkan oleh kuasa hukumnya, Dedi Setiadi.

"Jadi kemarin sebelum puasa sudah ini Aa masih di Turki dicabut kita ikuti. Kemarin, sudah bismillah saja masuk lagi ya sudah kita masukin," kata Dedi Setiadi, kuasa hukum Aa Gym.



Simak Video "Aa Gym Gugat Cerai Teh Ninih Lagi, Apa Alasannya?"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)