Round Up

Kursi Kosong di Sidang Cerai Alvin Faiz dan Larissa Chou

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 10 Jun 2021 05:30 WIB
Alvin Faiz dan Larissa Chou
(Foto: Instagram) Agenda sidang perceraian kali ini masih mediasi yang seharusnya memang dihadiri baik oleh Alvin mau pun Larissa.
Jakarta -

Sidang cerai antara Alvin Faiz dan Larissa Chou kembali digelar di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, pada Rabu (9/6/2021). Laki-laki ada kursi kosong dalam persidangan ini.

Alvin Faiz tidak hadir. Begitu pula dengan Larissa Chou. Keduanya tampak seperti tak ingin berada di dalam ruang sidang buat menyelesaikan permasalahan rumah tangga mereka di depan majelis hakim. Larissa Chou diwakili oleh kuasa hukumnya, Chaerudin. Sementara Alvin Faiz dan kuasa hukumnya sama sekali tidak hadir.

Persidangan tetap dilaksanakan. Agenda hari ini masih mediasi yang seharusnya memang dihadiri baik oleh Alvin mau pun Larissa. Namun keduanya memilih absen sehingga sidang tetap berjalan dengan sebuah ketegasan dari pihak Larissa.

"Sesuai dengan klien kami, beliau tetap melanjutkan perceraian," jawab Chaerudin ketika ditanya hakim ketua, Shonhaji, dalam sidang perceraian tersebut.

"Nggak mau pertahanin rumah tangganya?" tanya Shonhaji lagi.

"Betul yang mulia," tegas Chaerudin menjawab.

Larissa Chou sudah mantap bercerai dari Alvin Faiz. Terlebih usai membeberkan tujuh aib Alvin Faiz di media sosial beberapa waktu lalu. Sederet kesalahan yang dinilai Larissa Chou telah dilakukan Alvin Faiz selama mereka membina rumah tangga itu kini sudah jadi rahasia umum.

Lantas apa alasan Larissa Chou dan Alvin Faiz tidak datang di sidang cerai mereka?

Chaerudin memberikan jawaban terkait ini. Dia menyebutkan bahwa Larissa Chou hari ini sudah ada agenda perayaan ulang tahun anak semata wayangnya dengan Alvin. Awalnya, menurut Chaerudin, Larissa sudah berniat buat datang namun akhirnya rencana itu dibatalkan demi Yusuf, sang putra.

Dalam hal ini Chaerudin berharap Larissa Chou dapat hadir secara langsung pada sidang cerainya dengan Alvin Faiz.

"Jadi semula beliau mau hadir, tapi tadi malam WhatsApp saya bilang ke saya tidak bisa hadir. Mudah-mudahan pekan depan bisa hadir," jelasnya.

Perihal alasan Alvin Faiz atau pihak perwakilannya tidak hadir, Chaerudin mengaku tidak tahu. Ia juga menjawab hal yang sama pada majelis hakim saat di persidangan.

"Tidak tahu, tadi majelis hakim juga sempat bertanya apa ada informasi terkait pihak Alvin dan tidak ada, kami tidak tahu," tegas Chaerudin.

(aay/dar)