Krisdayanti Tanggapi Bijak Isu Keluarga Atta Halilintar di Malaysia

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 09 Jun 2021 10:43 WIB
Jakarta -

Keluarga Atta Halilintar di Malaysia diisukan membuat muak warga Malaysia. Itu dikarenakan perilaku mereka yang disebut suka melanggar protokol kesehatan demi konten.

Hal itu juga sampai di telinga Krisdayanti. Sebagai besan, Krisdayanti menanggapi bijaksana kabar tersebut. Menurutnya, kebenaran kabar tersebut belum bisa dipertanggungjawabkan.

"Oh iya, sepertinya kebenarannya masih belum kan. Dan, yang buat ucapan dan penghakiman itu sudah minta maaf karena memang nggak pantas jugalah, itu kan berita belum tentu kebenarannya," kata Krisdayanti ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Krisdayanti melihat sangat wajar Atta Halilintar membela Gen Halilintar yang diserang isu tidak baik. Gen Halilintar disebut sering melanggar protokol kesehatan demi membuat konten, hingga akhirnya membuat muak warga Malaysia.

"Pasti yang namanya anak pasti akan membela orang tua itu pasti, wajibnya anak, orang tua membela anak juga wajib. Cuma kita lihat duduk perkaranya dulu, karena kita harus melihat sudut pandang, perspektif dua belah pihak karena posisinya keluarganya Atta tidak di Tanah Air," ucap Krisdayanti.

"Kita juga belum tahu yang terjadi di Malaysia seperti apa, yang kita tahu kan cuma lockdown, kita juga belum tahu benar nggak, valid nggak beritanya itu. Jadi jangan dulu menghakimi, jangan dulu berburuk sangka, kita konsumsilah berita-berita ini dengan memilah mana yang memang pantas untuk kita konsumsi," pesannya bijaksana.

Krisdayanti mendengar isu dan berita soal keluarga Atta Halilintar dari pemberitaan. Akan tetapi, dia sangat menyayangkan kabar yang dianggap belum tentu kebenarannya sudah viral dan disebarluaskan.

Sebagai orang tua, Krisdayanti juga sudah memberikan pesan kepada Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah untuk lebih sabar menanggapi pemberitaan. Tetap berpikir positif jalan yang paling baik menghadapi masalah.

"Saya selalu pesan sama ananda Aurel sama Atta agar bersabar. Nggak bagus juga mengonter semua berita, nanti capek, karena mereka lagi jadi sorotan," kata Krisdayanti untuk Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

"Atta bisa dinilai benar atau salah. Jadi mendingan stay positif, karena kalau kita positif kita akan spread kebaikan ke semua limit. Cuma kadang berita-berita pro dan kontra ini ada degradasi, belum tentu kebenarannya sudah dijadikan berita. Kita yang waras ini harus mencerna dengan sebaik-baiknya," tegas Krisdayanti mengingatkan.

(pus/mau)