Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Ahmad Dhani Berkaca pada Henk Ngantung

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 08 Jun 2021 09:03 WIB
Jakarta -

Nama Abdee Slank masih menjadi perbincangan. Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Abdee Slank menjadi Komisaris Independen PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Di sisi lain, bagi rekan Abdee, Ahmad Dhani, hal tersebut sah-sah saja. Bahkan kata Dhani, pengangkatan rekannya perlu diapresiasi. Dia juga mencontoh sosok mendiang Henk Ngantung yang sempat diangkat menjadi Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Soekarno.

"Itu menurut saya patut diapresiasi, karena sudah lama seorang presiden mempercayai seniman menjadi birokrat ya. Yang terakhir itu adalah Soekarno waktu mengangkan Henk Ngantung sebagai Gubernur DKI," kata Ahmad Dhani usai syuting Virtual Celebration, di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

"Henk Ngantung adalah seorang seniman diangkat oleh Soekarno menajdi gubernur. Saya rasa patut diapresiasi," lanjutnya.

Ahmad Dhani juga menilai jarang sekali seniman yang menjadi birokrat. Artinya suami Mulan Jameela itu menyebut Presiden Joko Widodo mempercayai seniman Indonesia.

"Ya pendapat saya, bagus nomor satu, patut diapresiasi karena presiden mempercayai seniman sebagai birokrat," katanya.

Sebelumnya menurut Ahmad Dhani, keputusan Jokowi untuk menjadikan Abdee Slank menjadi Komisaris Telkom adalah satu keputusan yang luar biasa dan tepat.

"Dari semua keputusan yang pernah diambil Presiden Jokowi, menjadikan Abdee Slank sebagai Komisaris Telkom adalah keputusan yang paling tepat," kata Ahmad Dhani kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Menurut Ahmad Dhani, Abdee Slank adalah orang yang sangat baik, jujur, dan juga sederhana.

"Abdee Slank orang yang baik, jujur, dan sederhana. Ahmad Dhani yakin, jika Abdee Slank malah sudah disiapkan Presiden Jokowi untuk menjadi menteri," beber Ahmad Dhani lagi.

(fbr/mau)