Round Up

Gen Halilintar Diserang Isu Langgar Prokes, Sikap Atta Jadi Sorotan

Tim detikHOT - detikHot
Senin, 07 Jun 2021 22:02 WIB
Jakarta -

Gen Halilintar kembali diterpa isu tak sedap. Dulu sempat disebut minta liburan gratis, kini keluarga tersebut diserang kabar melanggar prokes atau protokol kesehatan.

Isu itu pertama tersiar dari pengakuan seorang netizen dengan akun Karinda Warsito. Ia melempar tudingan tersebut di Facebook.

Dalam unggahannya, netizen tersebut mengatakan bukan cuma dirinya yang kesal dengan kelakuan Gen Halilintar di Malaysia. Ia menyebut banyak warga Malaysia yang memiliki perasaan sama dengannya.

"Di Malaysia banyak yang mulai muak sama kelakuan mertua dan adek-adek iparnya mbak Loli. Sampai bikin petisi nyuruh keluarga bledek di banned masuk Malaysia," tulis Karinda, yang diunggah ulang akun gosip mak_inpoh dan nenk_update.

"Kelakuanya.. Udah di Malaysia kasus covid lagi tinggi, disuruh ikut aturan SOP malah petentengan. Dih yang begini kok nggak mereka videoin ya," imbuhnya.

Karinda mengungkapkan pernah melihat Gen Halilintar ingin membuat konten video di tengah pusat perbelanjaan. Namun sayangnya mereka melanggar protokol kesehatan COVID-19.

"Waktu lebaran ngemall nggak pake aturan, masuk bawa cameraman shoot juga nggak pake izin, udah gitu rame-rame nggak pake jarak, mana berisik kayak mall mereka yang punya," tulis Karinda.

Belum cukup, Karinda juga menyebut keluarga dari pasangan Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk itu kerap meminta potongan harga ke beberapa brand di pusat perbelanjaan dengan iming-iming promosi di media sosial.

"Beberapa SPG brand premium kesel udah masuk seenaknya eh minta disponsorin minta discount sambil pamer 'kami keluarga bledek' abang kami YouTuber terkenal Asia gitu lah intinya," imbuhnya.

"Apa-apa minta disponsorin yeek katanya tajir, masak makanan take away dari resto terkenal juga minta disponsorin." tambah Karinda lagi.

Keluarga dari Atta Halilintar itu disebut sudah berulang kali membayar denda karena pelanggaran tersebut.

"Didenda berkali-kali sebab ngelanggar aturan jarak sosial dan keluar rame-rame demi ngejar content. Itu kali ya makanya si abangnya jadi kayak ngejar setoran buat nutupin rekening bobol sebab kelakuan emak dan adek-adeknya boros ditambah bayar banyak denda," ujarnya.

Prewedding Aurel Hermansyah dan Atta HalilintarAtta Halilintar komentari soal isu keluarganya langgar prokes. Foto: Instagram/@attahalilintar

Komentar Atta

Mendengar kabar soal keluarganya yang dituding langgar prokes dan buat warga Malaysia muak, Atta Halilintar angkat bicara. Atta Halilintar menanggapi berita tersebut dengan santai.

Dilansir dari Insert Pagi, Senin (7/6/2021), Atta Halilintar yang ditemui di kawasan Jakarta Selatan, seolah tak ingin menambah panas suasana.

"Apa pun itu, Atta sayang sama papa mama. Jadi yang penting kita semua bisa sehat dan melalui ini semua. Kalau ada salah, kita segera diperbaiki ke depannya, kalau dimaafkan juga. Kalau misalkan ini jadi penghapusan dosa buat kami semua, ya alhamdulillah," jawab Atta Halilintar.

Di akhir wawancara, Atta Halilintar berharap bisa segera bertemu orang tuanya. Suami Aurel Hermansyah itu diketahui sudah lebih dari setahun terpisah dengan orang tua dan adik-adiknya.

"Buat ayah ibuku semoga sehat selalu, semoga bisa cepat bertemu doa yang terbaik buat ayah ibu," ucap Atta Halilintar.

Klarifikasi Penyebar Isu

Namun mengejutkannya, penyebar info keluarga Gen Halilintar melanggar prokes dan membuat muak warga Malaysia itu membuat klarifikasi. Ia mengutarakan permintaan maafnya karena sudah membuat heboh mengenai hal tersebut.

"Assalamualaikum dan salam sejahtera, dengan segala hormatnya saya Karinda Warsito tidak merasa keberatan dan dengan kesadaran penuh dalam keadaan sehat, tanpa paksaan dengan segala kerendahan hati melakukan klarifikasi dan permohonan maaf secara baik dengan postingan konten saya ini yang menyinggung keluarga Gen Halilintar," buka sang penyebar info.

Dalam postingannya, sang penyebar info mengatakan dirinya sudah salah karena menyebarkan info tentang keluarga Gen Halilintar.

"Karena memang sepenuhnya salah saya sebagai tipikal ibu-ibu yang kepo setelah bergosip terus gatel tangan nulis di media sosial. Dan memang sumbernya dari hear say alias gosip," jelasnya lagi.

"Yang baik datang dari Allah semata, yang tidak baik datang dari saya sebagai manusia yang penuh salah, silap dan alpa," terangnya lagi.

(mau/doc)