Atta Halilintar Bicara soal Keluarga Dituding Bikin Muak Warga Malaysia

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 07 Jun 2021 10:44 WIB
Jakarta -

Gen Halilintar kembali jadi sorotan lantaran dituding melanggar protokol kesehatan. Bahkan tingkah laku keluarga Atta Halilintar itu disebut membuat warga Malaysia muak.

Hal itu diungkapkan oleh pemilik akun Facebook Karinda Warsito. Awalnya pemilik akun tersebut menuliskan warga Malaysia sudah mulai muak dengan perilaku keluarga Atta Halilintar. Tulisan itu pun tersebar di beberapa akun gosip.

"Di Malaysia banyak Yang mulai muak Sama kelakuan mertua dan adek-adek iparnya mbak Loli.. Sampe pingin bikin petisi nyuruh keluarga bledek Di banned masuk Malaysia.. Kelakuannya .. udai Di Malaysia kasus covid lagi tinggi Di suruh ikut aturan SOP malah petentengan .. Dih yang begini kok nggak mereka videoin ya," tulis Karinda dalam akunnya.

Akun tersebut juga membuka cerita soal omongan-omongan grup gosip di Malaysia yang kesal karena ibu dan adik-adik Atta Halilintar justru ke mall saat pandemi COVID-19. Bahkan mereka disebut mengabaikan prokes saat ke mall.

"Waktu lebaran ngemall nggak pake aturan, masuk bawa cameraman shoot juga nggak pake izin, udah gitu rame-rame nggak pake jarak, mana berisik kayak mall mereka yang punya," tulis Karinda.

Dia juga menuliskan keluarga Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk itu juga banyak meminta potongan harga saat belanja. Mereka menjual ketenaran nama Gen Halilintar dan Atta Halilintar.

"Beberapa SPG brand premium kesel udah masuk seenaknya eh minta disponsorin minta discount sambil pamer 'kami keluarga bledek' abang kami YouTuber terkenal Asia gitu lah intinya," imbuhnya.

"Apa-apa minta disponsorin yeek katanya tajir, masak makanan take away dari resto terkenal juga minta disponsorin." tambah Karinda lagi.

Gara-gara itu keluarga Atta Halilintar disebut sering mendapat denda. Akun tersebut menyindir Atta Halilintar yang semakin harus kerja keras karena harus menanggung biaya atas kelakuan keluarganya di Malaysia.

Gen HalilintarGen Halilintar dituding sering langgar prokes dan bikin muak warga Malaysia karena perilaku mereka Foto: Instagram @genhalilintar

"Didenda berkali-kali sebab ngelanggar aturan jarak sosial dan keluar rame-rame demi ngejar content. Itu kali ya makanya si abangnya jadi kayak ngejar setoran buat nutupin rekening bobol sebab kelakuan emak dan adek-adeknya boros ditambah bayar banyak denda," ujarnya.

Namun, akun tersebut kini sudah meminta maaf atas semua postingannya soal Gen Halilintar. Di halaman selanjutnya Atta Halilintar angkat bicara.