Pegang Amanah Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz Tak Sesali Nikah Muda

Dicky Ardian - detikHot
Sabtu, 05 Jun 2021 10:20 WIB
Alvin Faiz, putra Arifin Ilham saat ditemui di kediamannya di kawasan Sentul.
Walaupun berawal dari amanah mendiang Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz tak menyesal nikah muda Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Alvin Faiz harus menerima kenyataan jika rumah tangganya dengan Larissa Chou harus berakhir. Padahal awalnya hubungan tersebut berjalan begitu indah.

Pernikahan yang terjadi 5 tahun lalu itu sempat menyorot perhatian publik. Acara yang digelar pada 6 Agustus 2016 tersebut berlangsung ketika usia Alvin Faiz menginjak 17 tahun.

Pernikahan muda itu dijalankan Alvin Faiz karena amanah sang ayah, mendiang Ustaz Arifin Ilham.

Belakangan beredar isu jika pernikahan itu terjadi karena paksaan dari orang tua. Alvin Faiz pun membantah hal itu.

Dalam pernyataannya di Instagram, Alvin Faiz mengungkapkan memang tidak ada niatan untuk menikah di usia 17 tahun. Namun ketika ditawari untuk menikah oleh ustaz Arifin Ilham, dirinya langsung mengiyakan. Padahal niat awalnya, Alvin ingin menikah di usia 20 atau 21 tahun.

"Jadi begini teman-teman supaya lebih clear ya. Waktu itu Alvin itu usia 17 tahun memang tiada niatan untuk menikah. Tapi Alvin sudah dekat dengan Larissa, lalu ketika dekat, ya, dari hasil istikarah Abi (ustaz Arifin Ilham) itu menawarkan apakah Alvin ingin menikah. Tapi Alvin itu dikasih waktu. Begitu kan, lalu Alvin mengiyakan. Jadi bukan dipaksa apalagi Alvin tidak dikasih pilihan. Ini sangat luar biasa sekali fitnah ini," ungkap Alvin Faiz.

Menurut Alvin Faiz tidak ada niat untuk menikah itu merujuk ke pernyataannya menikah pada usia 17 tahun. Sekali lagi, ia menegaskan menikahi Larissa Chou adalah keinginannya sendiri.

Muhammad Alvin Faiz dan Larissa ChouMuhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou sat masih bersama Foto: Instagram @alvin_411

"Nah, tidak ada niatan menikah itu, itu (maksudnya) tidak ada niatan menikah di usia 17. Begitu, dan itu menurut saya hal yang wajar gitu. Masa, usia 17 niat nikah? Lalu ketika Abi menawarkan hal tersebut, Alvin mengiyakan, begitu. Bukan berarti sama sekali tidak ada niat menikahi Larissa, bukan. Nggak seperti itu," jelas Alvin Faiz.

"Alvin tuh niat menikahi Larissa, tapi, nanti. Misalnya di usia 20, 21, begitu. Tapi ketika Abi minta, Alvin langsung siap," lanjutnya.

Alvin Faiz menjelaskan soal dirinya yang disebut menyesali pernikahan muda. Simak pernyataan itu di halaman selanjutnya.



Simak Video "Larissa Chou Tegaskan Sudah Tak Ada Komunikasi dengan Alvin Faiz"
[Gambas:Video 20detik]