Mona Ratuliu Ungkap Momen Paling Menyayat Hati saat Positif COVID-19

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 04 Jun 2021 18:50 WIB
Mona Ratuliu dan Numa
Momen menyerahkan Numa ke Mona Ratuliu yang sedang positif COVID-19 jadi momen paling menyayat hati Foto: Instagram
Jakarta -

Mona Ratuliu dan Indra Brasco positif COVID-19 di awal Ramadhan. Ada satu momen dimana Mona Ratuliu merasa sangat sedih saat tengah berjuang sembuh dari COVID-19.

Mona Ratuliu dinyatakan positif COVID-19 setelah Indra Brasco dirawat di rumah sakit. Hasil swab PCR memperlihatkan CT Mona Ratuliu hanya 13.

"Hasil CT-nya Mona 13. CT 13 itu virusnya lagi banyak banget sangat mudah nularin orang," kata Indra Brasco dalam channel YouTube MIC-Mona Indra Channel dilansir Jumat (4/6/2021).

Alhasil Mona Ratuliu memutuskan agar semua orang di rumah di swab PCR. Lama menunggu hasil, Mona Ratuliu lega semua orang rumahnya negatif.

Padahal Mona Ratuliu sudah memikirkan bila hasil PCR positif mereka ingin dirawat dalam satu ruangan. Mona Ratuliu sempat galau karena ibunda mengidap diabetes.

"Sebagian orang rumah diungsikan ke rumah adiknya Indra. Galaunya lagi Numa gimana? Karena kita nggak punya suster khusus yang tanganin Numa," aku Mona Ratuliu.

Mona Ratuliu galau bagaimana menangani si bungsu Numa. Terlebih Numa masih mengonsumsi ASI Mona.

Sampai akhirnya Mona Ratuliu mendapat masukan dari beberapa dokter anak bahwa Numa tetap boleh mengonsumsi ASI dari Mona Ratuliu. Mona Ratuliu mendapat masukan agar Numa ikut isolasi mandiri bersama dirinya karena ada kemungkinan Numa terpapar virus.

Itu yang membuat dirinya dilema. Akhirnya momen paling menyayat hati adalah ketika Numa diserahkan dengan harus jalan sendiri mendatangi Mona Ratuliu di kamar yang sedang isolasi mandiri karena COVID-19.

"Dramanya itu adalah ketika pertama kali tahu aku positif, bingung Numa mau diapain, Numa digabungin aja sama ibunya. Akhirnya kita putusin Numa masuk kamar bareng Bunda. Takutnya Numa nularin semuanya. Dramanya waktu itu ketika orang rumah melepas Numa ke kamar aku, semuanya nangis lihat Numa jalan nyamperin aku. Drama banget pertama kali melepas Numa bergabung bareng aku untuk aku susuin, ternyata memang aku nggak ada gejala, hilang penciuman 3 hari," ceritanya.

Momen saat Numa diberikan ke Mona Ratuliu untuk isolasi mandiri bareng, diperlihatkan Mona Ratuliu dalam feed Instagramnya.

"Waktu bunda covid april lalu, ini adegan menyayat hati tiap malam. Serah terima dari mima yg bantu urus numa seharian ke bundanya yg isoman didalam kamar (adik2 udh ngungsi dirumah tantenya). Bayangin anak bayi hrs nyamperin ibunya yg covid," tulis Mona Ratuliu.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Update Corona RI 26 November: Bertambah 453 Kasus, 386 Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)