Sikap Anwar yang Sebenarnya Terbongkar saat Dede Sunandar Pinjam Rp 200 Juta

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 02 Jun 2021 20:24 WIB
Dede Sunandar saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk.
Dede Sunandar pinjam uang ke Anwar. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Anwar BAB dan Dede Sunandar memang memiliki kedekatan yang bisa disebut cukup akrab. Keduanya sudah memiliki nama di dunia hiburan Tanah Air. Berbagai kegiatan syuting juga sudah banyak dilakukan oleh keduanya.

Tapi pertemanan mereka diuji saat Dede Sunandar meminjam sejumlah uang kepada Anwar BAB. Alasannya adalah untuk membetulkan rumah Dede Sunandar.

Ujian itu pun terlihat saat Dede Sunandar menjadi bintang tamu dalam acara Opera Van Java. Disana, Dede menghubungi Anwar dengan niat meminjam Rp 200 juta.

"War, gue ada keperluan nih maaf. Gue ada butuh sama lu. Boleh nggak pinjam uang?" tanya Dede Sunandar.

"Pinjam duit? Berapa?" tanya Anwar ke Dede.

"Rp 200, War," jawab Dede Sunandar.

"Dua ratus ribu?" tanya Anwar lagi.

"Dua ratus juta," jawab Dede Sunandar.

Anwar BAB pun terkejut mendengar nominal yang diajukan oleh Dede Sunandar. Ia pun mengatakan tidak memiliki uang sebanyak itu.

"Ih banyak amat, buat apaan sih?" tanya Anwar penasaran.

"Gue kan pengin pindah nih sama bini gue, cuma harus benerin dulu rumah yang di daerah Selatan. Gue butuh banget War, gue bingung. Gue pinjem kantor katanya Jumat, gue butuhnya malam ini," beber Dede Sunandar.

Tapi tiba-tiba saja telepon Anwar BAB terputus. Tapi Dede Sunandar tak putus asa, dirinya kembali menghubungi kembali sang sahabat.

Anwar BAB saat ditemui di kawasan Kuningan.Anwar BAB saat ditemui di kawasan Kuningan. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT

"Anwar lagi mau syuting kan. Ya sudah War, Anwar ada berapa deh, tapi Dede gantinya nggak jamin kapan ya, kapan-kapan saja," jelas Dede Sunandar.

"Ya ya, karena ini persahabatan ya kan. Tapi aku ngasihnya Rp 100 aja ya, nggak Rp 200 juta, nggak ada soalnya kalau segitu. Yaudah kalau ganti nanti aja kalau memang sudah ada uangnya," kata Anwar.

"Wah makasih ya War, kapan mau ditransfer War?" tanya Dede Sunandar.

"Iya nanti malam ya habis syuting, aku kan syuting dulu," jelas Anwar BAB.

"Tapi gantinya nggak tahu kapan ya," tutur Dede Sunandar lagi.

"Iya nanti kalau emang sudah ada, tapi ini kan buat benerin rumah ya uangnya sayang-sayang ya pakainya, dikit-dikit maksudnya," ucap Anwar.

Tapi ternyata apa yang disampaikan Dede Sunandar adalah prank belaka. Sikap Anwar yang peduli akan teman pun dipuji Denny Cagur dan juga Rina Nose serta Mpok Alpa yang ada di samping Dede Sunandar.

"Wih ternyata Anwar baik orangnya ya, War udah lanjut syuting lagi ya semoga rezekinya makin lancar ya War," jelas Denny Cagur.



Simak Video "Istri Dede Sunandar Tak Bisa Beri ASI ke Anak karena Terpapar COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/aay)