Putra Mahkota Mendiang Ustaz Arifin Ilham Diserang Isu Zina

tim detikhot - detikHot
Rabu, 02 Jun 2021 15:10 WIB
Kenangan Manis Alvin Faiz dan Larissa Chou Saat Makan Bareng
Alvin Faiz dan Larissa Chou Foto: Instagram alvin_411
Jakarta -

Alvin Faiz bikin heboh setelah ia mengunggah stories di Instagramnya. Di sana, ia menyiratkan putus hubungan dengan Larissa Chou, sang istri.

Tak beberapa lama setelah unggahan itu, sang putra sulung mendiang Arifin Ilham digugat cerai oleh Larissa Chou. Padahal perjalanan rumah tangga mereka jauh dari kabar tak sedap.

Alvin Faiz menikah dengan Larissa Chou di usia 17 tahun. Mereka mengarungi bahtera rumah tangga selama 5 tahun.

"Ketika 17 tahun kira-kira mungkin nggak mikirin nikah? Nggak mungkin kan? Nah saya juga nggak mikirin ke situ. Jadi ketika saya menikah usia 17 tahun itu amanah dari Abi," kata Alvin Faiz saat berbincang dengan detikcom di kawasan Az-Zikra, Sentul, Bogor, beberapa waktu yang lalu.

Saat itu, sang bunda, Yuni Djamaluddin juga mempertanyakan kesiapan Alvin jadi kepala rumah tangga. Tapi, mendiang Ustaz Arifin Ilham begitu yakin dengan keputusan putra pertamanya itu. Yuni pun akhirnya menyetujui Alvin Faiz menikah muda.

"Mama pun nggak setuju, termasuk saya juga bertanya-tanya sebenarnya, kok 17 tahun disuruh nikah. Nikahnya pun dengan calon tiga tahun di atas saya. Istri saya 3 tahun (umurnya) di atas saya," tuturnya saat itu.

"Karena gini, sebelum Abi ambil keputusan itu selalu mengutamakan istikharah, dari istikharah tersebut dapat jawaban dari mimpi. Mimpinya itu, saya kan setiap habis kajian selalu dagang sendiri, tapi di mimpi ini Abi melihat aku ini dagang nggak sendiri," kenangnya saat itu.

Pernikahan Alvin juga disaksikan oleh jamaah pengajian di Masjid Az-Zikra pimpinan ustaz Arifin Ilham. Alvin Faiz diminta menjawab apakah dia siap menikah atau tidak. Pernikahan itu akhirnya terjadi, Alvin dan Larissa Chou dikaruniai satu orang anak.

Usai melayangkan gugatan cerai, mereka memang masih terlihat kompak. Namun puncaknya ketika Larissa muncul dengan tujuh poin alasan menggugat Alvin Faiz. Poin yang dituduhkan itu memang begitu menyita perhatian, termasuk tuduhan Alvin pernah tidur dengan wanita lain pada 2019.

Lantas manajer sekaligus sahabat Alvin Faiz, Adit, angkat bicara terkait hal tersebut.

"Jadi soal rumah tangganya yang pasti Alvin sih orangnya ngejaga bangetlah, dari wanita, ngumpul saja dia jaga jarak, jaga pandangan, dia tahu kalau bukan muhrimnya kayak gitu. Jadi nggak mungkinlah iya," kata Adit ditelepon detikcom.

Alvin Faiz merupakan putra mahkota dari mendiang Arifin Ilham. Disorot menjadi penerus perjuangan dakwah ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz dengan tegas mengatakan siap. Di usianya yang masih 20 tahunan, Alvin kini bertanggung jawab untuk sembilan adik-adiknya dan tiga istri sang ayah.

"Sebenarnya kita kan ketika kepala keluarga wafat, terlebih Abi ini kan amanahnya, meninggalkan amanah yang sangat banyak ya, seperti ada majelis, pesantren, yayasan, mungkin yang Alvin lebih pikirin, akhir-akhir ini lebih bagaimana kita berjalan ke depan dan mengemban amanah," ungkap Alvin ditemui di kediamannya di kawasan Az-Zikra, Sentul, Bogor.

"Tiga tahun ini meski belum banyak bekal yang Alvin dapat, tapi setidaknya Alvin bawa bekal yang harus disiapkan karena kan Alvin menjadi Abi atau wali untuk Alvin ini kan 10 bersaudara, Abi total anak delapan anak kandung (dua anak tiri) dan tiga istri. Jadi kalau semisal dibilang udah siap belum. Doain semoga insyallah," harap Alvin.



Simak Video "Sidang Cerai Perdana Alvin Faiz dan Larissa Chou Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/pus)