Jadi Istri Wali Kota, Desainer Vivi Zubedi Bantu Tingkatkan Ekonomi Kreatif

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 31 Mei 2021 20:26 WIB
vivi zubedi
Jadi Istri Wali Kota, Desainer Vivi Zubedi Bantu Tingkatkan Ekonomi Kreatif. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Desainer Vivi Zubedi tengah fokus mendampingi suaminya, M Aditya Mufti Ariffin, yang menjabat sebagai Wali Kota Banjarbaru periode 2021-2024. Ia mengaku turut membantu sang suami untuk mengembangkan ekonomi kreatif kota tersebut.

Vivi Zubedi mencoba membuat terobosan baru untuk mempromosikan Kota Banjarbaru melalui media sosial Instagram yang diberi nama @banjarbaru.go. Lewat akun itu, ia ingin membagikan informasi yang berguna bagi masyarakat dan merangkul pengusaha lokal setempat untuk lebih bisa dikenal secara luas, mulai dari destinasi wisata, kerajinan tangan, kuliner, fashion, bisnis jasa, dan mempromosikan UMKM.

"Saya melihat kota ini memiliki banyak pengrajin maupun bibit-bibit unggul yang berpotensi untuk memajukan Kota Banjarbaru sebagai salah satu kota yang maju dalam ekonomi kreatifnya. Karena itu, saya sedang fokus merangkul mereka untuk mengembangkan sayap," ujar Vivi kepada awak media.

Vivi Zubedi berharap rencananya untuk mengembangkan Kota Banjarbaru bisa berjalan lancar. Sebab ia potensi ekonomi kreatif di kota tersebut begitu tinggi.

"Ada beberapa perencanaan kerja yang sudah direncanakan. Bukan spesifik fashion, tetapi dalam cakupan yang lebih besar yaitu ekonomi kreatifnya. Insyaallah bisa jadi lebih keren dari itu," tutur Vivi.

Vivi Zubedi pun sudah punya target terdekat untuk mengenalkan Kota Banjarbaru. Ia bakal mempertunjukkan jenis kerajinan di kota itu.

"Insyaallah kami akan launching jenis kerajinan baru di kota ini yang sudah saya bina beberapa waktu belakangan ini untuk diarahkan ke pasar ekspor," kata Vivi.

Vivi Zubedi mengaku menikmati menjadi istri pejabat. Sebab ia bisa menemukan tantangan baru setelah lama menjadi desainer.

"Keduanya memiliki keunikan dan tantangan sendiri. Yang penting saya berharap apa pun yang saya lakukan dan kerjakan dapat menjadi amal jariyah kelak," pungkasnya.

(mau/doc)