Abdee Slank Dianggap Komisaris Telkom yang Bukan Kaleng-kaleng

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 31 Mei 2021 17:24 WIB
Aksi Panggung Abdee Slank saat konser May Day di Jakarta. Abdee Negara atau yang akrab disapa Abdee Slank didapuk menjadi komisaris Telkom.
Abdee Slank Dianggap Komisaris Telkom yang Bukan Kaleng-kaleng (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta -

Baru-baru ini Abdee Slank didapuk menjadi komisaris PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Penetapan Abdee sebagai komisaris menuai pro dan kontra di beberapa lapisan masyarakat.

Tak sedikit masyarakat meragukan jabatan Abdee Slank saat ini. Namun tampak beberapa publik figur lainnya turut memberikan apresiasi hingga dukungan penuh kepada gitaris Slank ini.

Menanggapi hal itu, Melaney Richardo yang juga merupakan seorang publik figur merasa sangat bangga dengan hal ini.

Ia senang karena Abdee dapat menjadi tombak kesuksesan publik figur yang kerap dianggap hanya menuai kontroversi saja.

"Keren dong," ujar Melaney saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (31/5/2021).

"Supaya banyak selebriti yang nggak cuma kita ibaratnya terkenal, ah artis-artisnya cuma bisa cari sensasi doang. Tapi juga banyak prestasinya. Bagus dong," tutur Melaney lagi.

Dilanjutkan Melaney, ia sempat kaget saat membaca berita terkait jabatan baru yang diterima Abdee Slank itu.

Namun Melaney bukan kaget karena tidak berekpetasi tinggi. Melaney merasa sangat bangga karena seorang musisi seperti Abdee dapat mengemban amanah yang luar biasa.

"Kaget, tapi kaget bukan karena nggak ekspetasi. Bukan yang seperti itu. Tapi kagetnya, 'wow inikan sesuatu yang nggak kaleng-kaleng ya say'. Komisaris PT Telkom dan berangkat dari seorang musisi, dan keren banget," tutur Melaney lagi.

Melaney menegaskan, memang lebih baik publik figur melebarkan sayapnya ke profesi yang lebih menjanjikan. Tak heran jika banyak artis kerap mencalonkan diri sebagai bagian dari pemerintahan negara.

Melaney merasa hal itu perlu dilakukan jika memiliki kemampuan yang sepadan.

"Artinya itu kita bisa jadi apapun juga selama kita mau berusaha dan kita punya talenta dan jangan hanya berhenti jadi artis aja, tapi masih banyak nih yang lain lain," tutur Melaney.

"Maksudnya kita juga udah bisa, politikus banyak yang udah kayak Teh Desi Ratnasari kan. Terus sekarang Mas Abdee, jadi banyak lah artis-artis yang mengembangkan sayap dan talentanya mereka juga," tegasnya.

Mengenai pro dan kontra yang ada dari terpilihnya Abdee Slank, Melaney menanggapinya dengan berseloroh.

Sambil tertawa Melaney menegaskan hal apa saja pasti memiliki pro dan kontra. Termasuk hal yang kerap dilakukan temannya, Vicky Prasetyo.

"Ya biasalah kalau menurut gua (pro dan kontra). Jangankan Abdee Slank, Vicky Prasetyo aja banyak yang pro kontra haha. Apalagi yang berprestasi kan," tutup Melaney.

(pig/dar)