Rosmawaty Ngaku Istri Pertama Hotma Sitompul, Cerai Karena Diminta Pindah Agama

tim detikhot - detikHot
Kamis, 27 Mei 2021 11:11 WIB
Jakarta -

Wanita bernama Rosmawaty Ginting tiba-tiba saja muncul menggelar jumpa pers. Ia mengaku sebagai istri pertama Hotma Sitompul.

Banyak hal yang diungkapkannya terkait pernikahan mereka yang berlangsung pada 1975. Tapi bukan sebuah hal yang positif, sebab pernikahan mereka berakhir tidak baik.

Satu tahun setelah menikah, Rosmawaty mengaku hamil anak pertama buah cintanya dengan Hotma Sitompul. Tapi, ia justru memutuskan untuk bercerai dari sang pengacara senior tersebut.

Alasan perceraian itu pun tiba-tiba diungkap oleh Rosmawaty. Menurutnya, kala itu ia meminta cerai karena diminta untuk pindah agama dari Islam ke Kristen.

"Sebab perceraian saya karena saat saya mengandung saya harus masuk Kristen berserta anak dalam kandungan saya, karena itu kami bercerai," ungkap Rosmawaty Ginting sambil menangis saat ditemui di kawasan Jakarta Utara, Selasa (25/5).

Perceraian itu pun disebut Rosmawaty terjadi. Setelah itu bahkan, ia mengaku putranya tak diakui oleh Hotma Sitompul.

"Dia tidak mengakui anak saya. Alhamdulillah anak saya, saya sekolahkan sampai S2, tanpa satu sen pun dari Hotma," lanjutnya.

Saat sang putra berusia 22 tahun, ia pernah tinggal bersama Hotma. Rosmawaty pun mengaku tiba-tiba bicara di hadapan publik agar anaknya diakui.

Sementara, hingga saat ini pihak Hotma Sitompul masih belum memberikan komentarnya terkait berita tersebut. detikcom sudah berusaha menghubungi Hotma Sitompul dan tim kuasa hukumnya atas tuduhan itu, namun tak memberikan jawaban.

Saat ini, Hotma Sitompul juga tengah menghadapi permasalahan dalam rumah tangganya dengan Desiree Tarigan. Berbagai isu muncul dalam rumah tangga mereka, termasuk soal dugaan pengusiran hingga peencurian.

(nu2/dar)