Round Up

Jessica Mila Mengenang Masa-masa Sulit dan Awal Berakting

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 26 Mei 2021 22:04 WIB
Jessica Mila saat berkunjung ke kantor detikcom.
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Jessica Mila kini dikenal sebagai salah satu aktris yang sukses di dunia hiburan. Namun, saat memulai kariernya, dirinya sebenarnya tidak terlalu menikmati aktivitas yang dilakukannya di dunia keartisan.

Bintang film From London to Bali itu sebenarnya lebih menyukai belajar dan berada di rumah. Namun, dirinya mengaku tidak memiliki banyak pilihan saat itu.

Memulai kariernya dari usia dini, Jessica Mila mengaku terjun ke dunia akting semata-mata untuk membantu kondisi perekonomian keluarganya. Hal itu diceritakannya dalam sebuah wawancara bersama Enzy Storia yang diunggah di YouTube.

"Awal-awal kan gue juga gak ada pilihan dari dulu. Karena gue kan dulu gue nggak terlalu suka disuruh syuting awal-awal. Gue lebih suka belajar, gue lebih suka les, gue lebih suka di rumah daripada syuting. Gue tuh pemalu banget, untuk syuting ditontonin orang banyak tuh susah banget," kenang Jessica Mila dilihat detikcom, Rabu (26/5/2021).

Meski awalnya tidak menyukai berakting di depan kamera, suatu hari, saat duduk di bangku SMP, orang tuanya mulai memberi penjelasan pada Jessica Mila mengenai kondisi keuangan keluarganya.

"Cuman pas gue SMP, Mama mulai ngejelasin, 'Sebenernya penghasilan Papa tuh mungkin kurang untuk bisa nyekolahin empat anak ya pasti biayanya besar, jadi dengan kamu syuting itu bisa sangat membantu'. Sebenernya buat gue juga sih, supaya gue masih bisa tetap sekolah dan beli barang yang gue mau juga," kisah Jessica.

Pada masa itu, akhirnya pelan-pelan Jessica Mila mulai belajar mencintai dunia akting. Di benaknya kala itu hanya satu, dirinya tidak ingin merepotkan kedua orang tua yang telah melahirkan dan membesarkannya.

Di tambah lagi, ketika dirinya masih duduk di bangku SMA, ayahnya sudah mulai memasuki masa pensiun. Sehingga saat itu, penghasilan yang ia peroleh dari dunia hiburan lah yang akhirnya menyokong perekonomian keluarganya.

"Pada saat itu gue nggak bisa minta apa-apa ke orang tua gue. Daripada gue nambahin beban, mending gue ngurangin beban orang tua gue," kata Jessica Mila.

"Bokap gue pensiun tuh pas gue SMA. Ya mungkin gue SMA, kuliah, kakak-kakak gue juga sudah masing-masing, sudah cari uang sendiri. Gue juga mau nggak mau segala sesuatu kebutuhan gue dan nyokap harus gue cover," sambungnya.

Setelah mulai menikmati mendalami dunia akting, bukan berarti karier Jessica Mila mulus dari ujian. Ketika namanya mulai menanjak, ia justru mendapat cobaan dari hal lain.

Di tahun yang sama, dia harus kehilangan adik sepupunya yang begitu dekat dengannya dan ditinggal meninggal oleh ayahnya hanya berselang beberapa bulan. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, Jessica Mila juga harus mengakhiri hubungannya dengan kekasih yang dikencaninya saat itu.

"Itu salah satu tahun terberat gue sih, so far 2014 itu yang paling berat buat gue. Sebenarnya sebelum bokap gue meninggal ada adek sepupu gue kan, itu bulan Januari. Habis itu bokap gue meninggal bulan Mei jadi jaraknya deket banget," ujar Jessica Mila

Meski ditempa berbagai cobaan, tapi Jessica Mila mengaku setelah itu dirinya jadi lebih dekat dengan Tuhan. "Itu salah satu tahun terberat gue dan di tahun itu juga, gue belajar banyak hal banget dan mungkin kalau misalkan gue lihat-lihat itu kayaknya tahun-tahun gue ngerasa kayaknya gue perlu Tuhan banget kalau nggak, gue nggak sanggup," tuturnya.

Kini, dirinya justru merasa bersyukur karena telah melalui segala cobaan dan tempaan yang Tuhan berikan untuknya.

"Iya, ternyata kayak benar-benar gue bersyukur karena banyak orang yang nguatin juga pada saat itu. Setelah ngelewatin cobaan itu, malah jadi banyak banget berkat, terus ya mungkin salah satu pelajaran yang gue dapet, pasti ada masanya kita dites, untuk kita jadi makin kuat, kita makin tekun, kita jadi lebih dewasa. Ketika bisa melewati itu semua, lo akan bersyukur kok. Gue bersyukur udah melewati saat itu," kata dia.



Simak Video "5 Fakta Skoliosis, Kelainan Tulang yang Diidap Jessica Mila Sejak SMP"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)