Alvin Faiz Cerai karena Larissa Chou Tak Mau Berjuang?

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 25 Mei 2021 16:09 WIB
Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou
Alvin Faiz Cerai karena Larissa Chou Tak Mau Berjuang? (Foto: Instagram @alvin_411)
Jakarta -

Alvin Faiz, anak mendiang Ustaz Arifin Ilham, sedang menjalani proses cerai dengan Larissa Chou. Mereka berpisah setelah menjalani rumah tangga hampir 5 tahun.

Menurut Alvin Faiz ada banyak faktor yang membuat rumah tangganya dengan Larissa Chou bertahan, meski ujungnya juga harus berpisah.

Awalnya, ia ditanya oleh seorang netizen mengenai faktor yang paling berperan saat menjalani rumah tangga, tapi selain cinta dan keuangan. Menurut Alvin Faiz yang paling penting adalah komunikasi.

"Komunikasi, kontrol ego, siapkan mental dan jaga komitmen," papar Alvin Faiz di Instagram.

Ia menambahkan hubungan rumah tangga tetap bisa akan berlanjut jika sang suami dan istri sama-sama mau untuk mempertahankan.

"Apapun masalahnya, pada prinsipnya kalau dua-duanya masih mau berjuang pasti masih bisa lanjut," jelas Alvin Faiz.

Kini, Alvin Faiz sadar rumah tangganya dengan Larissa Chou tidak bisa diselamatkan lagi. Oleh karena itu, ia kemudian berdiskusi untuk langkah selanjutnya soal anak.

Alvin Faiz menyebut Yusuf, anak semata wayangnya, akan tinggal bersama ibunya. Larissa Chou dinilai lebih cocok untuk tumbuh kembang Yusuf.

"(Hak asuh Yusuf) ke Larissa berdasarkan musyawarah bersama, tapi sampai kapanpun gue akan tetap nafkahi dan bertanggung jawab. Nanti akan ada kunjungan dan pembagian waktu juga, kita sudah musyawarah ini matang-matang," jelas Alvin Faiz.

Hingga saat ini, komunikasinya dengan Larissa Chou masih baik meski sudah tidak bersama. Hal itu ia bangun demi memberikan perhatian ke Yusuf.

"Masih (komunikasi) untuk Yusuf meskipun nggak serumah," tandasnya.

(dar/nu2)