Diisukan Cerai, Ingat Lagi Cara Alvin Faiz Meminang Larissa Chou yang Bikin Iri

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 20 Mei 2021 15:03 WIB
Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou
Diisukan Cerai, Ingat Lagi Cara Alvin Faiz Meminang Larissa Chou yang Bikin Iri (Foto: Instagram @alvin_411)
Jakarta -

Alvin Faiz dan Larissa Chou belakangan sedang menjadi perhatian. Sorotan banyak orang terjadi karena unggahan Alvin Faiz di media sosial.

Putra sulung dari mendiang Ustaz Arifin Ilham tersebut mengunggah sebuah foto pernikahannya. Ia juga menyematkan emoji bertuliskan The End pada unggahan itu.

Banyak yang berasumsi jika itu adalah sebuah tanda pernikahan Alvin Faiz dan Larissa Chou sudah berakhir. Namun hingga kini, keduanya belum memberikan penjelasan.

Penggemar keduanya berharap kabar cerai cuma sekadar isu semata. Mereka tidak ingin Alvin Faiz dan Larissa Chou berpisah karena pernikahan mereka yang terlalu manis.

Pernikahan keduanya memang sempat menjadi buah bibir. Bukan karena keduanya masih sangat muda saat menikah, tapi cara Alvin Faiz meminang sang istri juga begitu indah.

Alvin Faiz meminang Larissa Chou dengan datang ke orang tua yang kini menjadi mertuanya tersebut. Saat itu, ia masih berusia 17 tahun.

"Dulu kenapa yakin saat Alvin mengkhitbah? Karena saya bisa dibilang sebelum masuk Islam sempat kenal sifat beberapa laki-laki, pernah berpacaran juga. Mereka berbelit-belit. Padahal bisa secepatnya menikah," cerita Larissa dalam sesi bedah buku Heaven with Love di Islamic Book Fair, JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

"Walaupun usia 17 tahun dia punya sikap seperti pria 25 tahun, tindakan seperti pria 30 tahun, kewajiban seperti pria 20 tahun ke atas. Meski masih muda bisa jadi imam yang baik," tambahnya.

Datang bertemu dengan ibunda Larissa, Alvin memakai gamis. Di mana, Larissa mengenalkan ibundanya yang seorang non Islam dan sangat tegas.

"Dengan dia berani datang ke rumah Mami saya. Laki-laki masih 17 tahun datang dengan penampilan yang masya Allah, pakai gamis. Di mana mami saya yang seorang nonis, galak banget, dia berani untuk meminta restu. Yang umur 23 tahun aja belum tentu berani," puji Larissa.

Selain itu, Alvin yang tidak pernah berpacaran dan tidak dekat dengan banyak wanita membuat Larissa semakin yakin untuk menikah dengannya. Pelajaran yang didapat dari sosok Alvin Faiz membuatnya sangat tertarik.

"Pengalaman masa lalu dia masya Allah. Dia nggak pernah beri surprise untuk perempuan manapun. Sebelumnya dia bukan pemain cinta, bukan laki-laki yang banyak dekat perempuan, soleh banget. Makannya saya yakin untuk menikah dengan Alvin," ungkap Larissa.

(dar/pus)