Fakta Sebenarnya di Balik Senyum Epy Kusnandar Dicegat Polisi Penyekatan Mudik

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 19 Mei 2021 14:25 WIB
Epy Kusnandar dicegat pemeriksaan prokes
Epy Kusnanda terjaring di pos penyekatan mudik dan tetap tersenyum Foto: (Instagram)
Jakarta -

Video Epy Kusnandar yang tetap tersenyum saat terjaring di pos penyekatan mudik viral. Sang pesinetron terlihat santai menghadapi polisi yang memintanya untuk putar balik.

Bintang sinetron Preman Pensiun itu dicegat petugas dan polisi di pos penyekatan mudik saat hendak ke Bandung. Ternyata Epy Kusnandar awalnya tak ingin turun dari mobil.

"Kaget, kaget shock kenapa ya soalnya ditarik gitu. 'Kamu harus turun dulu, kamu harus turun dulu,' gitu," cerita Epy Kusnandar dilansir dari Selebrita Pagi, Rabu (19/5/2021).

Epy Kusnandar mengatakan sang istri, Karina Ranau yang lebih kaget dan takut. Terlebih ketika para petugas meminta Epy Kusnandar untuk tetap turun dari mobil.

"Yang paling kaget itu Teh Karin. Ikuti aja apa kemauannya kata Teh Karin. Saya tadinya kan tidak akan turun, cukup nunjukin dari mobil aja tujukin (surat-surat syarat melakukan perjalanan dan bebas COVID-19)," tutur Epy Kusnandar.

Epy Kusnandar ogah turun dari mobil karena tak mau jadi ramai. Benar saja, saat dirinya turun dari mobil dan tersenyum menghadapi polisi dan petugas di pos penyekatan mudik, jadi viral.

"Buat apa nanti malah jadi ramai. Nggak tahunya benar kan. Tadinya nggak usah turun saya itu," ungkapnya santai.

"Cuma si petugas itu pengin nunjukin mumpung ada komandan katanya, komandan pengin tahu, saya nggak tahu," sambung Epy Kusnandar.

Saat memutuskan turun dari mobil, Epy Kusnandar mengatakan dirinya jadi sasaran untuk berfoto. Sampai Epy Kusnandar mengaku cukup kelelahan.

"Ternyata saya yang kecapekan waktu itu, sini minta difoto, sini minta difoto," ungkap Epy Kusnandar.

Karina Ranau, istri Epy Kusnandar juga sudah memberikan penjelasan soal pencegakatan itu. Lewat Instagram miliknya, dijelaskan oleh istri Epy Kusnandar, kejadian itu berlangsung sudah lama. Karina menyematkan tanggal kejadian yang menyebabkan Epy Kusnandar harus putar balik terjadi pada pada 7 Mei 2021.

"Assalamualaikum, minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin, buat saudara2 di TIK TOK, di Instagram dan di sosial media lainnya, pagi-pagi sudah rame liat video Epy Kusnandar dalam suasana pemeriksaan protokol kesehatan. Banyak sekali hujatan ah artis mah lewat, bahwa punya kekuatan, punya magnet, lolos, orang orang kecil merasa tidak adil, kalo artis aman aman aja, lolos, pemikiran itu salah. Jangan menggiring opini yang negatif," tulis Karina Ranau dalam postingan-nya.



Simak Video "Epy 'Preman Pensiun' Putar Balik di Nagreg Saat Hendak ke Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)