Kondisi Terkini Jennifer Jill yang Terjerat Kasus Narkoba

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 19 Mei 2021 11:42 WIB
Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus saat memberi keterangan pers terkait penyalahgunaan narkoba Jennifer Jill di Polres Metro Jakarta Barat, Jakarta, Jumat, (19/2/2021).
Kondisi terkini Jennifer Jill usai di penjara karena narkoba. Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Jennifer Jill sudah tiga bulan mendekam di penjara. Ia harus menjalani hukuman atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Sidang Jennifer Jill juga sudah digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat dua kali. Terakhir, sidang beragendakan saksi dari pihak kepolisian yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum.

"Sidang agendanya pemeriksaan saksi. Dari pihak penyidik yang melakukan penggeledahan dan penangkapan," ujar kuasa hukum Jennifer Jill, Sahalah Siahaan, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (18/5/2021).

Sebab saat didakwa JPU, Jennifer Jill tidak ada melakukan pembelaan. Ia memiliki alasan mengenai hal tersebut.

"Ya bagi kami dakwaan itu kan ada substansi kita mau menanggapi atau tidak. Kami tidak perlu menanggapi. Kami mau langsung ke pokok perkara," kata Sahalah Siahaan memberikan penjelasan.

Sidang pun akan dilanjutkan pada tanggal 8 Juni 2021. Yaitu masih beragendakan saksi dari pihak JPU.

Selama tiga bulan ditahan di penjara, kondisi Jennifer Jill disebut cukup baik. Kesehatannya stabil sebagaimana mestinya.

"Saat ini cukup baik. Ya tentunya harusnya lebih sehat ya," imbuh Sahalah Siahaan.

Istri dari Ajun Perwira itu sangat membutuhkan support dari berbagai pihak. Hal itu agar dia kuat untuk menjalani masalah yang tengah dialaminya.

"Jadi butuh ya support doa dari kita semua," tutur Sahalah Siahaan.

"Tentunya sebagai wanita dia harus kuat ya, dia kuat tapi ada sisi manusianya bahwa tidak ada menginginkan kejadian ini. Dia penginnya dilakukan rehab. Dan ingat siapa pun itu, jangan kan seorang JJ sudah usia matang, yang masih muda saja orang bisa kena. jadi, jadi penyalahgunaan narkoba ini tak mengenal usia. Kita harus bersimpati dan berempati dengan situasi yang dialami oleh JJ karena bisa dialami siapa saja," pungkas Sahalah Siahaan.



Simak Video "Ajun Perwira Beri Dukungan Jennifer Jill Meski Tak Hadir di Sidang"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)