Raffi Ahmad Kok Bisa ke Malang saat Pembatasan Mudik?

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 18 Mei 2021 13:32 WIB
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Raffi Ahmad ke Malang saat Pembatasan Mudik (Foto: Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Menjelang dan setelah Lebaran 2021, pemerintah menetapkan larangan mudik bagi semua masyarakat. Larangan itu berlaku sejak 6 sampai 17 Mei 2021.

Aturan itu tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah.

Selama aturan tersebut berlaku, masyarakat dilarang untuk melakukan mobilisasi dengan moda transportasi apapun. Hal itu dibuat demi menekan penyebaran virus COVID-19.

Namun Raffi Ahmad tampak bisa dengan mudah ke Malang, Jawa Timur. Tidak sendirian, ia berangkat bersama sang istri, Nagita Slavina, dan anaknya, Rafathar. Dalam rombongan tersebut ada juga beberapa asisten pribadinya.

Dalam video yang diunggah di channel RANS Entertainment, Raffi Ahmad mengaku terbang ke Malang karena undangan pekerjaan dari Gilang Widya Pramana yang juga dikenal sebagai Crazy Rich Malang.

Hal itu terungkap setelah Rafathar merengek untuk tetap berada di rumah. Ia enggan untuk pergi, apalagi menginap di luar kota.

"Rafathar kan sudah tahu kalau kita mau pergi 9 hari," ujar Nagita Slavina.

"Papa kerja, temenin papa kerja. Kita mau kerja sama Om Gilang di Malang, habis itu kita mau ke Bali lihat tim bola RANS latihan, A," Raffi Ahmad memberikan penjelasan ke anak semata wayangnya itu.

Dalam perjalanan itu, Raffi Ahmad dan keluarga difasilitasi jet pribadi milik Gilang Widya Pramana. Mereka terbang dari Bandar Udara Halim Perdana Kusuma di Jakarta Timur menuju Bandar Udara Juanda di Surabaya.

"Kita sekarang berangkat turun di Surabaya, habis itu kita jalan ke Malang," kata Raffi Ahmad.

Dalam kesempatan itu, Raffi Ahmad juga menjelaskan jika kepergiannya ke Malang murni untuk bekerja. Ia juga mengaku sudah mengantongi surat tugas untuk perjalanannya tersebut.

"Ada surat tugasnya, guys, dari MS Glow (brand milik Gilang Widya Pramana) untuk bekerja," jelas Raffi Ahmad.

(dar/nu2)