ADVERTISEMENT

Jualan Parfum dan Pekerjaan Lain Misca Mancung Demi Menyambung Hidup

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 18 Mei 2021 11:44 WIB
misca
Misca Mancung selain jual parfum juga kerja di warteg dan jual gelang demi sambung hidup Foto: instagram
Jakarta -

Misca Fortuna atau Misca Mancung harus mencari pekerjaan lain selain main sinetron. Lama menghilang, Misca Mancung akui dirinya tak lagi dapat callingan sinetron.

Menginjak usia 12 tahun, Misca Mancung sudah harus merasakan cobaan hidup. Uang tabungannya dibawa kabur sang ayah, sepi job, kini dirinya harus membantu sang bunda mencari uang.

"Sekarang sih lagi sibuk jualan parfum," cerita Misca Mancung di Kopi Viral Trans TV.

Parfum yang dilabeli dengan nama Parfum Mancung itu diracik oleh Misca dan sang bunda. Harganya pun terjangkau, satu botol Rp 15 ribu.

"Parfum Mancung. Dia meracik sendiri, satu botol kecil harga Rp 15 ribu buat anak-anak dan dewasa. Yang racik kita berdua," cerita sang bunda, Jacky Susilowati.

Jacky Susilowati, mengaku sudah berusaha mencari job untuk Misca Mancung. Sejak 5 tahun lalu, Misca Mancung yang pernah populer bersama Sony Wakwaw dalam sinetron 'Emak Ijah Pengen ke Mekah' itu tidak ada lagi job sinetron.

"Nggak ada calling-an lagi. Kita sudah coba mencari. Akhirnya kita kerja lain selama 5 tahun nggak syuting itu, (Misca) ikut kerja saya. Sempat kerja di warteg kemarin, sebelum kita usaha parfum ini kita kerja di warteg," cerita ibunda Misca Mancung.

"Nggak ada sama sekali callingan," tegasnya.

Misca Mancung dan sang bunda bersama sang adik, keliling menjajakan parfum miliknya. Semua dilakukan Misca agar keluarganya tetap ada penghasilan.

"Idenya (jualan) dari kita berdua. Ada (parfum untuk) cowok dan cewek. Keliling (jualannya), kadang kita ke pasar, kadang ke Superindo. Iya sama anak. Ini Rp 15 ribu. Kalau ada yang mau jual lagi kita jual Rp 13 ribu," tutur ibunda Misca Mancung.

Sebelum kerja di warteg dan jualan parfum, Misca Mancung tahun lalu juga pernah mencoba jualan gelang anak-anak. Dia membeli gelang anak-anak dan kemudian dia jual lagi.

"Iya (jualan) gelang anak-anak. Beli, terus jual lagi. Hasilnya tergantung, kalau Rp 10 ribu, Rpp 5 ribu buat aku dan Rp 5 ribu buat Mama," cerita Misca Mancung kala itu.

Semua pekerjaan itu dilakukan Misca Mancung sepulang sekolah. Setelah pulang dari sekolah Misca Mancung langsung membantu sang bunda kerja di warteg.



Simak Video "Penampilan Baru Doja Cat dengan Kepala Plontos"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT