Putuskan Tak Menikah, Leony Trio Kwek-kwek: Bukan Masalah Laku Tidak Laku!

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 14 Mei 2021 15:46 WIB
Penyanyi Leony ditemui seusai menjadi bintang tamu acara Kopi Viral, Trans TV, Jakarta Selatan, Jumat (18/12).
Leony Trio Kwek-kwek putuskan tidak menikah. Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Leony Trio Kwek-kwek memutuskan untuk tidak menikah. Keputusannya itu juga sudah disampaikannya kepada kedua orang tuanya. Beruntung, kedua orang tuanya adalah orang tua yang sangat terbuka dalam setiap pemikiran.

Bagi Leony, keputusannya untuk tidak menikah bukanlah urusan laku atau tidak laku. Ia pun mengatakan tidak merasa lebih berarti jika ada yang menjadikannya sebagai seorang istri.

"Karena aku sebagai perempuan tidak merasa aku lebih berarti kalau ada yang mau memperistri aku. Nggak sih, gue merasa lebih berarti kalau gue bisa mandiri, gue bisa bertanggung jawab sama diri sendiri," jelas Leony di Channel YouTube Narasi.

"Gue bisa melakukan apa yang gue mau, gue merasa jauh lebih berarti kayak gitu daripada sekadar laku atau tidak laku menurut pola pikir kebanyakan orang," sambung perempuan yang memiliki nama Leony Vitria Hartanti itu.

Sejak kecil, Leony mengatakan sudah tidak pernah mendengarkan perkataan orang. Ia terbiasa mendengarkan perkataan diri sendiri.

"Jadi dari kecil sudah terbiasa nggak mendengarkan apa kata orang, saya mendengarkan apa kata diri sendiri. Pada saat saya sudah bisa mendengarkan kata diri saya sendiri yang paling kencang, kata-kata orang lain itu nggak terdengar oleh saya," katanya lagi.

Keputusan untuk tidak menikah ini memang sudah dipikirkan sejak beberapa waktu lalu. Ia mengatakan selalu memikirkan berulang kali untuk memutuskan untuk menikah.

"Saya aktor umur 34 tahun single dan tidak mau menikah. Saya memutuskan untuk tidak ingin menikah dari umur 27 tahun," buka Leony dalam wawancaranya.

Bahkan di saat banyak anak-anak perempuan yang beranjak dewasa sedang memikirkan bagaimana pernikahan idamannya, Leony mengatakan sama sekali tidak memiliki fantasi itu.

"Dari SMP nih ya pacaran aja, saya nggak pernah kepikiran saya mau menikah atau apa. Zaman-zaman SMP dan SMA itu kan anak-anak ABG cewek itu kan suka pada buat dream wedding ya, saya tuh tidak pernah ada fantasi-fantasi kayak gitu," sambung Leony lagi.

Leony mengatakan dari kecil dirinya sudah berusaha untuk bertanggung jawab dengan keluarganya. Bagaimana tidak, di saat anak-anak seusianya bermain tapi Leony menghabiskan waktunya untuk bekerja dan menghasilkan pundi-pundi uang.

"Dari kecil gue sudah bertanggung jawab sama keluarga, memang seharusnya di umur segini produktif mungkin gue produktifnya sudah duluan dari kecil. Sekarang lagi menikmati masa istirahat," jelas Leony lagi seraya tertawa.

Menurut Leony, dirinya ingin memiliki waktu untuk bersenang-senang tanpa harus memikirkan tanggung jawab baru yakni dengan memiliki keluarga.

"Jadi gue juga ingin punya waktu senang-senang sendiri, menikmati sendiri tidak mau pusing menambah tanggung jawab baru lagi dengan membangun atau membuat keluarga," ungkap rekan Dea Ananda dan Afandi ini.



Simak Video "Album Sebuah Cerita dari Mahen yang Bukan Hanya 'Pura-pura Lupa'"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)