Hindari COVID-19, Fadli Akhmad Pilih Tak Mudik Saat Lebaran

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 13 Mei 2021 12:03 WIB
Faadli Akhmad
Hindari COVID-19, Fadli Akhmad Pilih Tak Mudik Saat Lebaran. (Foto: dok. Instagram Fadli Akhmad)
Jakarta -

Presenter Fadli Akhmad sebelumnya berencana pulang ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran. Namun rencananya itu rupanya diurungkan.

Saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Fadli Akhmad menjelaskan memang ada rencana untuk mudik. Ia juga memiliki kegiatan untuk mengajak pergi anak-anaknya ke kampung halaman.

Namun Fadli menunda kepergiannya ke kampung halaman karena menaati peraturan pemerintah terkait larangan mudik.

"Tadinya ada rencana (mudik). Rencananya mau jalan-jalan sama anak ke kampung," tutur Fadli.

Dilanjutkan Fadli Akhmad , ia dan keluarga tak masalah jika harus tetap berada di Jakarta untuk menjalani Hari Raya Idul Fitri. Fadli mengaku kini memilih untuk menjalani hari spesial itu di rumah bersama keluarganya.

"Eh tapi kan nggak boleh ke mana-mana, jadi ya berubah lagi rencananya. Ya kita sekarang kumpul keluarga inti saja sih," lanjut Fadli.

Diketahui, beberapa waktu lalu Fadli Akhmad baru saja dikaruniai anak ke limanya. Keadaan bayinya yang baru beberapa bulan itu sangat rentan jika diajak berpergian jauh.

Lalu, alasan Fadli Akhmad tak jadi mudik apakah berkaitan dengan keadaan masa pandemi COVID-19 yang masih merebak ini?

"Kalau dibilang parno ya nggak sih. Gue menyikapinya dengan apa yang harus kita lakukan. Karena kan penyakit datang karena ada sesuatu," tutur Fadli.

Bagi Fadli Akhmad, di masa seperti ini publik wajib pintar-pintar menjaga kesehatan tubuh masing-masing. Fadli pun turut memberikan contoh terkait hal-hal yang kerap ia lakukan dalam menjaga kesehatannya dan keluarga.

"Jadi ya menurut gue, kita hindarilah itu (virus) dan pintar-pintar jaga kesehatan saja biar aman sih," jelas Fadli.

"Kalau di rumah kita biasa cuci tangan ya pakai sabun, sekarang siapin saja hand sanitizer lagi. Atau habis dari luar baju masukin cucian kotor gitu saja," tutupnya.

(pig/mau)