Ibu Desy Ratnasari Terpapar COVID-19, Tengah Jalani Isolasi

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 13 Mei 2021 07:02 WIB
DesyRatnasari Jadi Juri Sunsilk Hijab Hunt 2016 Jakarta
Ibunda Desy Ratnasari positif COVID-19 / Foto: Daniel Ngantung
Jakarta -

Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran semestinya menjadi momen suka cita bagi umat muslim yang merayakan. Namun berbeda halnya dengan Desy Ratnasari.

Di Lebaran tahun ini Desy Ratnasari tengah merasakan kesedihan. Hal itu karena Desy Ratnasari tak bisa merayakan hari raya bareng sang ibu yang masih menjalani isolasi akibat COVID-19. Tak cuma sang ibu, sang tante juga diungkapkan Desy terpapar COVID-19.

"Mama nggak bisa ya (kumpul karena isolasi) kita telponan video call sama tante ku juga video call. Jadi di rumah berenam aja ada adikku sama anaknya sama suaminya, tanteku sama Nazwa. Jadi sedih," ungkapnya Desy Ratnasari dalam live progam Brownis Trans TV, Gedung Transmedia Kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean Jakarta Selatan belum lama ini.

Memang sebelum adanya pandemi, Desy menceritakan setiap lebaran keluarganya selalu mengadakan berkumpul bersama keluarga besar. Namun saat ini dia rela tak kumpul keluarga besar demi mematuhi protokol kesehatan.

"Sebelum COVID kita lebaran selalu berkumpul. Karena sekarang ada pembatas mobilisasi nggak boleh kumpul-kumpul," katanya.

Ini lebaran kedua yang dilalui Desy Ratnasari tanpa dapat berkumpul dengan keluarga besarnya.

"Tahun kemarin kita video call-an sama yang di Bandung, Sukabumi terus saya di Jakarta semuanya ber-hai, hai. Tapi mau diapain ya kita patuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Tak cuma berkumpul ada tradisi wajib di dalam lebaran keluarga Desy. Hal itu berupa saling tukar bingkisan.

"Kita selalu berbagi bingkisan entah itu makanan apa, tante saya yang di Bandung seneng bikin kue jadi kemarin kita semua dapet kue. Kalau Mama lebih seneng makanan yang khas Sukabumi dikirimin semua ke adik-adiknya," pungkas Desy.



Simak Video "Covid-19 RI Per 3 Juni: Kasus Baru Tambah 5.353, Kasus Aktif 94.438"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)