Memes Prameswari Sedih Lebaran Sendirian, Tak Bisa Mudik ke Surabaya

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 13 Mei 2021 08:33 WIB
Memes Prameswari
Memes Prameswari Sedih Lebaran Sendirian, Tak Bisa Mudik ke Surabaya (Foto: Dok. Instagram/memes_prameswari)
Jakarta -

Meski bahagia menyambut Lebaran, tapi ada perasaan sedih yang dirasakan Memes Prameswari. Hal itu akibat Memes tak bisa mudik ke Surabaya pada Lebaran tahun ini.

Seperti diketahui, tahun ini kembali ada larangan mudik dari pemerintah demi mengurangi penyebaran virus COVID-19. Padahal di tahun sebelumnya Memes masih bisa mudik ke Surabaya, Jawa Timur.

"Ramadhan kali ini sebenarnya agak sedih, karena Ramadhan tahun-tahun lalu kita bisa mudik nih," kata Memes Prameswari ditemui di studio Trans TV, Gedung Transmedia, Kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Memes Prameswari juga mengaku dirinya tak punya keluarga di Jakarta lantaran keluarga berada di Surabaya. Sehingga di tahun ini pertama kalinya Memes tak bisa Lebaran bareng keluarga.

"Apalagi aku full di rumah di Surabaya. Ramadhan tahun ini sudah puasa sendiri terus ada larangan mudik. Jadi ini jadi pertama kalinya lebaran nggak bareng keluarga literaly sendiri di sini sedih banget," bebernya.

"Ke kakek nenek ke papa aku juga jadi bener nggak bisa, bener-bener cuma kerja doang di sini," lanjutnya.

Meski demikian Memes mengaku ada rencana mudik pulang kampung ke Surabaya usai musim mudik lebaran. Kira-kira pada akhir bulan Mei atau awal bulan Juni.

"Plannya pulang nanti setelah mudik selesai mungkin akhir Mei atau awal Juni," katanya.

Untuk persiapan salat Ied, Memes mengaku bingung, bahkan dia berniat mencari teman untuk salat Ied bersama.

"Yang jelas aku cari masjid buat solat yang deket-deket ajah, kayaknya sendiri juga sedih banget kalo nggak cari temen yang ada di sini pada nggak di sini juga. Nggak (keluarga) ada jadi aku bener bener sendiri di sini. Keluarga ku kaya sepupu dan lain lain nggak ada si ada di Jawa Timur," lanjutnya.

Memes Prameswari juga mengaku bingung menjalani hari raya lebaran ini. Dia pun berencana bakal menikmati lebaran dengan berada di kamar saja.

"Paling lebaran nanti aku di kamar aja nggak ke mana mana bingung juga kan mau ngapa-ngapain gitu sendiri nikmatin aja," ungkapnya.

(fbr/dar)