Tolong! Umi Pipik Mencari Anak Almarhum Uje dari Istri Kedua

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 09 Mei 2021 11:53 WIB
Umi Pipik
Umi Pipik berniat mencari anak almarhum Uje dari istri kedua Foto: Instagram @_ummi_pipik_
Jakarta -

Kisah poligami yang dilakukan mendiang ustaz Jefri Al-Buchori memang baru diceritakan Umi Pipik. Umi Pipik menyebut almarhum Uje memiliki seorang anak dari istri keduanya.

Namun, Umi Pipik enggan membongkar identitas wanita tersebut. Umi Pipik mengungkapkan hal itu karena ingin mencarinya. Namun hingga kini anak itu belum juga diketahui di mana keberadaannya.

"Nggak perlu tahulah itu siapa (istri kedua Uje). Yang penting di sini tujuan saya baik. Saya bilang ke anak-anak, 'Kita cari yuk,' karena bagaimana pun satu darah. Saya nggak mau anak itu di luar sana terlantar, kita yang zalim. Tujuannya itu," kata Umi Pipik saat ditemui di Cibubur, Depok, Jawa Barat, Sabtu (8/5/2021).

Kabar ini tentu sudah diceritakan Umi Pipik kepada keluarga. Namun, keluarga baru mengetahui perihal poligami tersebut setelah ustaz Jefri Al-Buchori meninggal dunia.

"Saya juga menceritakan ini kok kepada keluarga," ucap Umi Pipik.

Sebelum berencana ingin mencari anak sang suami, Umi Pipik sempat bermimpi. Dalam mimpinya itu Umi Pipik didatangi oleh seorang anak kecil yang menarik-narik dirinya.

Namun, Umi Pipik tidak menjelaskan secara rinci bagaimana mimpinya itu. Tapi yang jelas usai mimpi tersebut, Umi Pipik langsung kepikiran dan berencana ingin mencari anak dari mendiang sang suami.

"Saya sebelum Ramadhan saya tuh dimimpikan, saya ditarik-tarik sama anak kecil. Di situ saya kepikiran terus," ujar Umi Pipik.

"Makanya kenapa saya kepikiran anaknya itu karena beliau bilang anaknya (waktu) itu masih 3 tahun. Sekarang mungkin usianya sudah 10 tahunan kali ya karena beda tiga tahun sama Diba," imbuh Umi Pipik.

Umi Pipik berharap semoga bisa segera bertemu dengan anak tersebut. Ia memohon pula kepada masyarakat yang tahu untuk mencarikan di mana alamat anak tersebut tinggal.

"Nah, saya hanya ingin mencari. Kalau memang di sana terlantar kita juga yang dosa. Karena bagaimana pun kan kita satu darah. Niat baiknya saja sama orang-orang bantu cari," pungkas wanita bernama asli Pipik Dian Irawati itu.



Simak Video "Idap Kelenjar Getah Bening, Umi Pipik Ungkap Kondisinya Membaik"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)