Pandemi Tak Halangi Diah Ayu Lestari Bikin Anak-anak Yatim Tersenyum

Tim deti - detikHot
Sabtu, 08 Mei 2021 17:43 WIB
Diah Ayu Lestari
Pandemi Tak Halangi Diah Ayu Lestari Bikin Anak-anak Yatim Tersenyum (Foto: dok. Diah Ayu Lestari)
Jakarta -

Ramadhan tahun ini memberi kesembatan bagi Diah Ayu Lestari untuk kembali berbagi. Penyanyi yang juga finalis Puteri Indonesia 2019 tersebut terlibat dalam sebuah kegiatan sosial.

Tidak sendirian, Diah Ayu Lestari juga bergerak bersama Perkumpulan Perusahaan Multimoda Transport Indonesia (PPMTI) dan Satas Trasnportindo International (STI). Dalam acara yang sama juga terlibat Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI) serta Hotel Ambhara.

Diah Ayu Lestari mengaku sangat senang bisa terlibat di acara tersebut. Wanita yang akrab disapa Diale itu memberikan pertanyaan ringan seputar bulan Ramadhan dan meberikan hadiah bagi yang bisa menjawabnya.

"Kita main bersama anak-anak ini dan gembira bersama meski hanya sejenak. Melihat mereka tersenyum sudah membuat kita bahagia. Semoga apa yang saya dan teman-teman lakukan ini bisa menghibur mereka dan bisa meringankan bebannya," kata Diah Ayu Lestari.

Diah Ayu LestariPandemi Tak Halangi Diah Ayu Lestari Bikin Anak-anak Yatim Tersenyum Foto: dok. Diah Ayu Lestari

Wanita yang sering tampil di beberapa negara Eropa lewat album etniknya yang kental dengan budaya Indonesia tersebut juga mengaku terharu karena melihat sendiri wajah bahagia dari peserta yang ikut dalam acara tersebut.

"Seru-seruan dan terharu lihat wajah mereka yang ceria dan gembira. Saya mengapresiasi sekali kegiatan seperti ini (Aktivitas Sosial) bersama PPMTI dan STI serta teman-teman wartawan. Semoga bisa terus berlanjut," ujar Diah Ayu Lestari.

Dalam kesempatan yang sama, Siti Ariyanti sebagai Ketua Umum PPMTI dan Direktur Utama STI menyebut kegiatan itu sebaiknya memang dijalankan terutama saat pandemi seperti ini.

"Kita berusaha keras untuk bisa melaksanakan kegiatan semacam ini (Aktivitas Sosial). Minimal kita bisa meringankan dan membuat mereka (Anak-anak Yatim) tersenyum dan gembira bersama. Kerja sama semacam ini bersama dengan teman-teman wartawan dan Hotel Ambhara penting dilakukan. Kita bisa bahu membahu bekerjasama untuk satu tujuan yang sama. Terlebih lagi ini di bulan Ramadhan yang penuh berkah," ungkap Siti Ariyanti.

(dar/dar)