Aksi Heroik Umi Pipik: Rela Masuk Toren Bersihkan Lumut

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 08 Mei 2021 19:02 WIB
Umi Pipik
Aksi Heroik Umi Pipik: Rela Masuk Toren Bersihkan Lumut (Foto: Instagram @_ummi_pipik_)
Jakarta -

Umi Pipik kembali menjadi perhatian publik. Ia rela masuk ke dalam toren untuk membersihkan kotoran.

Umi Pipik alias Pipik Dian Irawati terpaksa membersihkan toren karena air bersih di rumahnya mampet. Aksinya itu diceritakan Ummi Pipik di Instagram.

Untuk menuju torennya, Umi Pipik harus pergi ke lantai paling atas rumah. Setelah itu, Umi Pipik langsung masuk ke dalam torennya tersebut.

Di dalam toren, Umi Pipik merasakan panas yang luar biasa. Bak sauna, Umi Pipik membersihkan toren itu di siang hari.

"Baru kali ini naik ke lantai 3 benerin toren karena air mampet. Hitung-hitung sauna gratis ini panasnya," tulis Umi Pipik dikutip detikcom, Sabtu (8/5/2021).

Beruntung badan Umi Pipik kecil. Ia jadi tidak merasakan kesulitan untuk membersihkan torennya itu.

"Untung akunya kecil jadi muat masuk ke toren. Coba kalau aku gede pasti torennya yang bingung masuk ke aku. Ada yang pernah kayak gini nggak ngerjain sendiri?" sambung Umi Pipik.

Unggahan itu langsung dibanjiri berbagai macam komentar. Banyak diantara mereka yang juga membagikan kisahnya membersihkan toren.

"MasyaAllah, aku pernah umm bersihin sendiri. Naik ke atas genteng masuk ke dalam toren. Mampet soalnya banyak lumut. Aku bersihin, sikatin dalam torennya. Pas sudah selesai kebingungan mau keluarnya gimana," kata akun @so**u97_.

"Ibu strong sholehah dech adekku yg satu ini," ujar akun @umi_yu**_syahla_aceh.

"Aku pernah umii benerin gentwng juga aku bisa umii," ucap akun @tkar***a157.

Semenjak ditinggal meninggal oleh Ustaz Jefri Al Buchori, Umi Pipik terbiasa hidup sendiri. Ia pun sampai dikenal sebagai perempuan tangguh karena sering melakukan aktivitas seorang diri.

(hnh/dar)