Raditya Oloan Dimakamkan di Sandiego Hills Besok

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 08 Mei 2021 19:32 WIB
Jenazah Raditya Oloan
Raditya Oloan Dimakamkan di Sandiego Hills Besok (Foto: Palevi/detikcom)
Jakarta -

Raditya Oloan meninggal dunia. Rencananya, jenazah suami Joanna Alexandra itu akan dikebumikan di San Diego Hills, besok.

Sebelum dimakamkan, jenazah Raditya Oloan disemayamkan oleh keluarga di Rumah Duka Sentosa RS. Gatot Subroto. Serangkaian acara dilakukan sesuai dengan keyakinan yang mereka anut.

"Hari ini itu full ibadah penghiburan buat keluarga dari pagi sampai malam dan beberapa komunitas gereja juga," kata adik Raditya Oloan, Icha, saat ditemui di Rumah Duka Sentosa RS. Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (8/5/2021).

"Dan besok baru terakhir ibadah tutup peti dan dimakamkan di San Diego Hills, pagi," lanjutnya.

Jika tak ada halangan, ibadah tutup peti akan dilaksankan pukul 08.30 WIB. Setelah itu, jenazah Raditya Oloan langsung diberangkatkan ke San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

"Besok ibadah tutup peti jam setengah 9. Habis itu selang satu jam, pergi ke San Diego Hills lalu ibadah singkat dan menurunkan jenazah ke peristirahatan terakhir," imbuh Icha.

Keluarga memiliki alasan mengapa Raditya Oloan harus dikebumikan di San Diego Hills. Menurut Icha, itu adalah tempat terbaik untuk peristirahatan terakhir sang kakak.

"Nggak, Radit nggak ada permintaan khusus. Tapi kami merasa itu tempat terbaik dari sisi tempat makam. Nggak ada alasan khusus," ucap Icha.

Icha sangat bersyukur jika ada karabat dan masyarakat yang mau ikut mengantarkan Raditya Oloan ke tempat peristirahatannya. Namun dalam kondisi Pandemi COVID-19, keluarga juga menyiapkan siaran langsung jika ada yang ingin mengikuti proses pemakaman Raditya Oloan.

"Tapi kami sih sebetulnya mengimbau, kami bersyukur kalau teman-teman bisa ada yang mau ikut mangantar sampai ke sana, kerabat. Tapi kami juga sangat encourage juga kalau bisa mengiring Radit lewat online ya, karena ini juga masih situasi seperti ini," papar Icha.

"Jadi dari kami keluarga besar juga ada bisa liat di YouTube aja, YouTube Muda TV. Jadi silahkan streaming online dari situ saja, itu untuk meminimalisir resiko (penularan COVID19) ya," pungkasnya.

(hnh/dar)