Sheryl Sheinafia dan Dimas Danang Bicara soal Sabar, Apa Maknanya?

Angga Laraspati - detikHot
Jumat, 07 Mei 2021 18:38 WIB
CXO Media
Foto: CXO Media
Jakarta -

Sheryl Sheinafia dan Dimas Danang berjumpa dalam acara Lintas Makna yang tayang di YouTube CXO Media. Keduanya membahas soal sabar.

Sheryl mengatakan makna dari sabar adalah mengurangi rasa ingin selalu menang. Karena menurut Sheryl, bila seseorang ingin terus merasa menang, artinya orang tersebut memiliki ego untuk terus berusaha.

"Aku belajar dari seseorang bernama Mas Dimas Danang, dia bilang sama aku 'apakah kamu hanya ingin selalu menang? Untuk menang itu, kamu akan jauh dari bisa merasa tenang sebenarnya," kata Sheryl dikutip dari YouTube CXO Media, Jumat (7/5/2021).

Masih menurut Sheryl, bila seseorang ingin menang maka orang tersebut mengkhianati rasa sabar.

"Jadi sebenarnya kata sabar kalau harus aku yang terjemahin sendiri, aku masih cari-cari sih, jujur aja ya," tutur Sheryl.
Sementara menurut Danang, sabar adalah salah satu wujud dari menang.

"Jadi kalo ada seseorang yang membuat tersinggung, terus aku tidak tersinggung, ya saya menang atas Anda. Terus ada orang yang berusaha bikin marah, terus kita nggak marah kayak yaudah adem-adem aja, yaudah menang. Kalau menang kan jadi tenang, jadi kayak santai aja gitu," imbuh Danang.

Salah satu contoh sabar yang bisa dipraktikan adalah sabar dan bijak dalam mengelola keuangan. Sebab menurut Danang, bila seseorang dapat sabar dan bijak dalam mengelola keuangan seperti dengan menabung dan akan menjadi poin lebih di masa depan.

"Susah sih tapi sabar tuh ya, karena menurut kami semua di sini untuk menerjemahkan sabar memang cukup berat karena ngelakuinnya aja berat gitukan. Kadang-kadang artinya juga bisa berubah, karena orang mengartikan dan menerapkan sabar itu dengan cara yang berbeda," jelas Danang.

Danang pun membeberkan cara efektif untuk membantu seseorang untuk sabar dan bijak dalam mengelola keuangan, yaitu dengan membuka rekening Tabungan Berkah Rencana dari Bank Mega Syariah.

"Jadi tabungan berkah rencana ini, bukan tabungan biasa. Jadi tabungan ini udah di set up sesuai kemauan lo. Kayak berkah rencana pendidikan, haji dan umroh, kurban, dan macem-macem lah layanannya. Yang jelas itu akan membuat lo secara otomotis bisa plotting duit lo," tutur Danang.

Menariknya begitu nasabah membuka tabungan berkah rencana mereka akan mendapatkan asuransi jiwa secara cuma-cuma. Tentunya ini akan menjadi nilai tambah bagi yang berencana membuka tabungan berkah rencana dari Bank Mega Syariah.

Untuk membukanya juga cukup mudah, karena nasabah dapat membuat rekening bank Mega Syariah dari ponselnya masing-masing melalui M-Syariah Application. Membukanya pun cukup mudah, karena tak perlu melakukan video call dan juga datang ke kantor cabang, hanya 5 menit pembuatan rekening Bank Mega Syariah.

(akn/ega)