Curhatan Terakhir Raditya Oloan Sebelum Meninggal Dunia

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 07 Mei 2021 10:03 WIB
suami Joanna Alexandra meninggal dunia
Curhatan Terakhir Raditya Oloan Sebelum Meninggal Dunia (Foto: Instagram)
Jakarta -

Joanna Alexandra dirundung duka. Setelah sama-sama berjuang bersama keluarganya untuk sembuh dari COVID-19, ia harus merelakan sang suami, Raditya Oloan, pergi selamanya.

Raditya Oloan sebenarnya sudah dikabarkan membaik, bahkan diperkirakan bisa keluar dari rumah sakit pada minggu ini.

Ketika kesehatannya membaik, Raditya Oloan mencurahkan isi hatinya di Instagram. Ia mengungkapkan kesedihan yang dirasakan ketika menjalani perawatan di rumah sakit.

"Hari ini adalah salah satu yang tersedih buat gue. Gue udah menunggu hari Jumat or at least Sabtu bisa pulang ke rumah. Tapi Tuhan berkata lain. Pagi gue ngedrop dan harus dipindahkan ke ICU," ungkap Raditya Oloan dalam unggahan terakhirnya di Instagram.

"Jujur pas gue denger kabar ini. Gue kesel bgt, down banget bahkan nangis kaya anak kecil," lanjutnya.

Meski ingin sekali pulang ke rumah untuk kembali berkumpul bersama dengan keluarga, Raditya Oloan sadar kesehatannya adalah yang paling penting. Oleh karena itu, ia ikhlas untuk terus berusaha menjalani kesembuhan.

"Tapi kalo emang ini yang harus dijalanin, ya mau gimana lagi? Akhirnya gue memaksa diri untuk ubah mindset. Bukan pulang yang utama tapi SEMBUH!," tulis Raditya Aditya.

Masih dalam unggahan itu, ia juga mengungkapkan jika keluarga adalah salah satu yang membuatnya semangat untuk bisa kembali sehat.

"Gue tahu ada Tuhan yang temenin gue bahkan istri dan keluarga gue. Belum rekan" dan sahabat yang pasti dukung dan doain gue. Tiap hari gue cuma facetime-an sm istri @joannaalexandra dan keluarga. Walaupun gue juga gak bisa ngomong banyak," ungkap Raditya Oloan

"Jujur gue bisa semangat! Tapi gue minta Tuhan kesabaran, ketabahan dan sukacita dari Dia," sambungnya.

Akan tetapi, secara tiba-tiba kondisi kesehatannya menurun. Raditya Oloan dinyatakan kritis dan harus dilarikan ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kabar duka kemudian pertama kali disampaikan oleh kerabat Joanna Alexandra dan juga Raditya Oloan.

Awalnya mereka menyampaikan rasa dukanya lewat Instagram miliknya masing-masing. Mereka pun merasa sangat berduka dengan kehilangan orang yang sangat mereka cintai.

"Till me we meet again my friend @radityaoloan. Kenangan orang baik seperti lo selalu jadi berkat and berbekas di hati banyak orang.. Pray for @joannaalexandra And family to stay strong," ungkap akun Pascal Lasmana dalam Instagram miliknya.

(dar/pus)