Rencana Hotma Sitompul Polisikan Desiree Tarigan Atas Tudingan Pencurian

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 03 Mei 2021 17:30 WIB
Jakarta -

Pengacara kondang Hotma Sitompul berencana melaporkan istrinya, Desiree Tarigan. Hal itu berkaitan atas dugaan pencurian.

Laporan itu niatnya akan dilayangkan ke Polda Metro Jaya hari ini. Namun Partahi Sihombing selaku kuasa hukum Hotma menegaskan hal ini masih belum pasti.

Ditambahkan Partahi, saat ini pihak Hotma masih mempersiapkan bukti-bukti hingga saksi terkait tudingannya terhadap Desiree Tarigan. Pihaknya tengah mempersiapkan semuanya, baru akan melayangkan laporan ke Polda Metro Jaya.

"Jadi memang rencanya seperti itu (mau melaporkan Desiree hari ini). Tapi kita mesti siapkan resume, masih siapkan bukti-bukti, kronologis dan saksi-saksi. Itu kan nggak gampang," ujar Partahi saat dihubungi detikcom, Senin (3/5/2021).

"Kita kan nggak mau laporkan hal-hal yang belum kuat. Kita perkuat dulu semuanya. Saat semua kita anggap sudah yakin, sudah masuk, baru kita akan datang ke Polda," lanjutnya Partahi.

Dalam wawancara tersebut, Partahi menjelaskan pasal yang akan disangkakan pada Desire Tarigan. Ibu kandung Bams eks Samsons itu rencananya akan dilaporkan melalui Pasal 367 tentang Pencurian.

"Rencananya yang akan kita laporkan ini pencurian di dalam keluarga. (Pasal) 367 itu," tutur Partahi.

Diketahui sebelumnya Partahi Sihombing dan Muara Karta yang juga merupakan kuasa hukum Hotma Sitompul sudah membicarakan perihal dugaan pencurian Desiree.

Disebut Partahi, Desiree Tarigan diduga mencuri uang senilai Rp 10 miliar dan berkas-berkas penting dalam brankas milik Hotma Sitompul. Hal itu disampaikan Partahi dalam jumpa pers belum lama ini. Mereka menuturkan telah memiliki dua orang saksi dari ART di rumah Hotma.

Meski begitu, saat dihubungi Partahi masih belum dapat membeberkan bukti-bukti yang nanti akan disertakan dalam laporan.

"Nanti ya soal itu (bukti-bukti), kan lagi kumpulkan bukti," jelas Partahi.

Sebelum mengakhiri wawancara, Partahi menegaskan belum akan melaporkan Desiree Tarigan ke Polda Metro Jaya hari ini.

Partahi mengaku sudah memberikan ultimatum kepada pihak Desiree Tarigan hari ini. Namun jika tak ada tanggapan, maka mereka siap bertemu di jalur hukum.

"Iya kita belum pastikan hari ini (laporannya). Memang kita coba rampungkan resume kita ke depan biar rapih," tutur Partahi.

"Ultimatum kita hari ini. Kalau mereka nggak ada tanggapi, nggak usah damai-damai, kita bertempur di ranah hukum saja," tutupnya.

(pig/mau)