Maia Estianty Curhat Kena Kotoran Burung saat Umrah, Sahabat Ingatkan Ini

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 30 Apr 2021 10:03 WIB
Maia Estianty
Maia Estianty berdoa saat umrah. Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Maia Estianty menuliskan curahan hatinya saat umrah pertama kali dalam Instagram miliknya. Tapi yang didapatkannya malah kena kotoran burung.

Hal tersebut langsung membuat Maia Estianty bertanya-tanya. Maia Estianty yang kala itu umrah dengan seorang teman menanyakan soal, apakah dirinya harus wudhu ulang atau tidak.

Saat mendengarkan curhatan Maia Estianty, sang sahabat langsung tertawa. Ia pun mengingatkan Maia Estianty sesuatu.

"Tahun 2007, pertama kali umroh, aku pernah berbicara dan bertanya ttg sesuatu di depan Ka'bah kepada Tuhan, saat itu pula, langsung ada kotoran burung jatuh di bajuku. Saat itu aku reflek langsung bertanya ke temanku, "aku lagi wudhu gini, ada kotoran burung jatuh di baju, wudhu lagi nggak ya? Kan gak kena kulit !!" buka Maia Estianty dalam Instagram miliknya.

"Temanku tertawa, dia tanya, kamu doa apa sih kok jawabannya langsung kena kotoran...??? Setelah aku cerita isi doanya apa, dia langsung tertawa keras sambil bilang , itu jangan2 jawaban doamu yang baru kamu tanyakan ke Tuhan, seketika di jawab. Kamu selalu ingin bersih, tapi ada seseorang yang selalu berusaha mengotorimu !!!!" dijawab sambil tertawa," ungkapnya lagi.

[Gambas:Instagram]



Apa yang disampaikan sahabatnya itu hingga saat ini masih terus diingat oleh Maia Estianty. Ia pun mengaku rindu sekali untuk menjalankan ibadah umrah. Sebab, di sana saat berucap dalam hati pun langsung terjadi.

"Hhmmm...Nasehat temanku itu selalu teringat sampai sekarang... Hhmmm... Jadi kangen umroh lagi. Disana tuh apa2 langsung dar der dor, suka terjawab langsung. Siapa yang kangen ke Makkah dan Madinah?" sambungnya lagi.

Postingan itu langsung mendapatkan banyak komentar dari netizen dan juga sahabat Maia Estianty. Banyak dari mereka yang mendoakan Maia Estianty untuk selalu bahagia.

"Caption nya, cukup menjelaskan yg terjadi bun, bahagia selalu ya bun, cuekin aja yang selalu berusaha mengotori hidup bunda, bunda harus bahagia," beber akun 315****.

"Captionnya ngena banget bunda btw bunda cantik ya awet mud," ucap akun andh****.

"Semoga kita sllu di jauhkan dari kotoran apapun ya Bunda.. Kotoran hati.. Dengki.. Iri.. Terutama kotoran2 dari lingkungan kehidupan kita.. Semoga kita sllu dlm lindungan Allah," kata akun lainnya.



Simak Video "Perjuangan Dul Jaelani Berkarya Tanpa Ahmad Dhani-Maia Estianty"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)