Cita Citata Ngaku Urusan dengan KPK Sudah Beres

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 27 Apr 2021 08:00 WIB
Penyanyi Cita Citata penuhi panggilan KPK. Ia datang untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus suap bansos COVID-19 yang menjerat eks Mensos Juliari Batubara.
Cita Citata Ngaku Urusan dengan KPK Sudah Beres. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta -

Cita Citata menanggapi surat dakwaan jaksa pada sidang kasus dugaan korupsi Juliari Peter Batubara, Rabu (21/4/2021). Cita Citata mengaku urusannya dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah selesai.

Cita Citata tidak menjelaskan secara gamblang mengenai hal tersebut. Sebab hal itu sudah dijelaskannya di channel YouTube pribadinya.

"Aku sudah jelasin di YouTube. Sudah nggak ada hubungannya. Even saya bilang sama bapaknya mudah-mudahan nggak ketemu lagi," kata Cita Citata saat ditemui di Studio 41 Trans 7, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Cita Citata sebelumnya disebut menerima uang sebesar Rp 150 juta dari uang korupsi bansos Corona. Namun uang yang masuk ke kantong pelantun Goyang Dumang itu disebut tidak sampai sebesar itu.

Cita Citata pun tidak diminta untuk mengembalikan uang tersebut oleh KPK. Karena uang yang diterimanya sesuai dengan harga Cita Citata sekali manggung.

"Aku nggak disuruh mengembalikan uang. Karena yang dibayar sesuai sama rate aku, pekerjaan yang aku lakukan. Kalau bayar Rp 3 M kan nggak make sense, jadi harus dibalikin baru ada aliran dana gelap. Tapi bayarannya sesuai rate yang harusnya dibayar segitu," beber Cita Citata.

"Ya kan bayar produksi, agen EO, dan segala macam jadi gitu (Rp 150 juta)," pungkas wanita berusia 26 tahun itu.

Seperti diketahui, Cita Citata pernah dipanggil untuk mengisi acara silaturahmi Kementerian Sosial. Acara berlangsung di Ayana Komodo Resort Labuan Bajo pada 27 November 2020.

Untuk membayar honor Cita Citata, Kemensos memakai uang dari korupsi bantuan Corona. Pembayaran dilakukan melalui EO sebesar Rp 150 juta untuk Cita Citata.

Cita Citata pernah dipanggil KPK mengenai hal tersebut. Ia dimintai keterangannya terkait aliran dana korupsi yang masuk kepadanya itu.

(hnh/mau)