Hotma Sitompul Ancam Laporkan Desiree soal Pencurian, Hotman Paris: Silakan!

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 26 Apr 2021 12:38 WIB
Hotman Paris dan Desiree Tarigan saat ditemui di Komnas Perempuan.
HOtman Paris persilakan jika Hotma Sitompul berani laporkan Desiree soal pencurian Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Pihak Hotma Sitompul mengancam akan polisikan Desiree dan anaknya dengan dugaan pencurian. Tudingan pencurian ditujukan kepada Desiree yang dianggap membawa keluar barang-barang rumah tanpa izin Hotma Sitompul.

Mendengar pihak Hotma Sitompul bakal laporkan Desiree Tarigan, Hotman Paris mempersilakannya.

"Silakan! Gini lo, dapur cuma berapa sih? Dia kan usahanya Mamitoko dia pulang ke rumah ibunya bawa peralatan dapur sangat wajar. Kalau jadi dipersoalkan saya benar-benar tidak mengerti," kata Hotman Paris ditemui di kawasan PIK, Jakarta Utara.

Bahkan Hotman Paris memberikan sindiran menohok. Pengacara nyentrik itu memamerkan dirinya yang baru saja menjual dua ruko seharga Rp 30 miliar.

"Dalam 2 hari ini saya jual ruko harganya Rp 30 miliar, saya nggak pernah tanya sama istri saya disimpan di mana (uangnya). Sampai sekarang saya nggak tanya," pamer Hotman.

"Jangan lupa pasal 367 KUHP Pidana mengatakan, tidak ada pencurian dalam hubungan suami istri, kecuali ada perjanjian pisah harta. Jadi kalau ada suami atau istri mengambil harta pasangannya itu bukan pencurian. Jadi saya nggak ngerti ketika sudah beberapa bulan ada isu lagi. Sementara soal gono-gininya sampai sekarang belum tuntas," sambungnya.

Hotman Paris Hutapea juga mengatakan sampai saat ini belum ada titik damai dari hubungan Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul. Hotman Paris masih menunggu hasil mediasi dari Otto Hasibuan.

Pihak Hotma Sitompul juga menyudutkan Desiree Tarigan yang dianggap terlalu mementingkan harta. Namun, menurut Hotman Paris itu adalah hal yang wajar dilakukan oleh seorang istri.

"Kalau kau pisah meributkan apa? Apa kau mau pergi begitu saja? Berarti yang bertanya itu dong aneh. Wajar dong dia istri ya ada harta gono-gini," tukas Hotman Paris.

"Seorang istri kalau mau pisah yang diharapkan yang wajar saja, selesai. Apa yang wajar, mereka yang tahu harta gono-gini mereka," imbuhnya.

Desiree Tarigan dituding mengosongkan isi brankas Hotma Sitompul. Termasuk juga mengangkut barang-barang dari rumah tanpa sepengetahuan Hotma Sitompul.

"Ketika Pak Hotma tidak di tempat kurang lebih hampir 1 minggu, itu Ibu Desiree dengan mobil-mobil bak terbuka yaitu mengangkut barang-barang yang memang segala macam barang dan dipindahkan ke rumah dia," tutur Muara Karta, tim pengacara Hotma Sitompul di Kemang, Minggu (25/4).

"Ada brankas dan isinya yang emang dibawa dan disimpan Desiree. Hampir semua barang yang ada di dalam rumah Pak Hotma Sitompul jadi kosong karena dibawa," tambahnya.

Oleh karena itu, pihak pengacara Hotma Sitompul memberikan waktu seminggu pada Desiree untuk klarifikasi dan memecat Hotman Paris sebagai kuasa hukumnya. Apabila Desiree tidak melakukan itu, mereka akan melaporkan Desiree ke polisi.

"Kalau memang tidak ada itikad baik tersebut selama satu minggu, kami akan melaporkan Ibu Desiree atas tudingan pencurian dan penerima barang di rumahnya dianggap sebagai penadah," ancam Muara Karta.



Simak Video "Desiree Minta Hotma Sitompul Berhenti Ciptakan Konflik Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)