Kompak! Indra Bekti dan Samuel Rizal Main Basket sambil Sedekah Ramadhan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 25 Apr 2021 07:32 WIB
Samuel Rizal
Foto: Samuel Rizal (Ismail/detikHOT)
Jakarta -

Indra Bekti dan Samuel Rizal menggelar buka puasa bareng bersama anak yatim piatu. Uniknya dalam acara yang digelar oleh klub Indonesia Muda itu, Indra Bekti dan Samuel Rizal ikutan main basket.

Indra Bekti ingin menunjukkan sedikit keceriaan di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda seluruh dunia saat ini. Keceriaan itu ingin juga disalurkan kepada anak-anak yatim piatu di momen bulan Ramadhan ini.

"Kita sudah melalui satu tahun yang berat, tidak mudah buat saya sendiri ataupun sebagian besar kita untuk tetap bertahan dan fokus melalui masa-masa sulit. Sekarang bisa terlibat dan diajak berbagi keceriaan dan santunan kepada saudara -saudara kita tentu saja menjadi berkah di Ramadhan kali ini," ujar Indra Bekti ditemui di Lapangan Basket ABC, Senayan, belum lama ini.

Sementara itu Samuel Rizal mengaku keterlibatannya dalam acara ini merupakan bentuk toleransi antar-umat beragama. Mengingat Samuel Rizal tidak menjalankan ibadah puasa, dia hanya ingin ikut berbagi.

"Saya bahagia bisa terlibat di acara puka puasa bersama klub basket Indonesia Muda, semua pelatihnya adalah teman-teman saya dulu dan saya senang dengan semangat berbagi dan peduli terhadap anak-anak yatim yang ditunjukan oleh Indonesia Muda," kata Samuel.

Pelatih Indonesia Muda menyambut kehadiran Indra Bekti dan Samuel Rizal dengan senang dan bahagia. Keduanya bisa sangat menghibur.

"Indonesia Muda Jakarta bahagia sekali, tahun ini bisa berbagi keceriaan dan santunan kepada anak yatim. Dan alhamdulliah Sammy dan Indra Bekti mau meluangkan waktu untuk berbagi sukacita ditengah kepada kami dan juga semua anak yatim yang hadir," kata Coach Supri.

Dalam bukber itu Indra dan Samuel Rizal juga menggelar coaching clinic bareng anak yatim piatu yang dipandu oleh Samuel Rizal dan pelatih Indonesian Muda. Turut serta Indra Bekti yang turun belajar mengenai bola basket.

"Tadi diajarkan beberapa teknik dasar sih sama Sammy dan para pelatih, ternyata basket itu tetap menjadi olahraga yang menyenangkan buat aku," kata Indra.

Di akhir Samuel berharap banyak anak Indonesia yang menekuni olahraga basket. Baginya basket bisa menjadi ajang bersosialisasi juga menorehkan prestasi bila ditekuni dengan baik.

"Semoga semakin banyak anak-anak sekarang yang peduli dan suka dengan olah raga basket, tidak hanya berkutat pada handphone dan game. Basket bisa menjadi sarana untuk bersosialisasi dan juga ajang menorehkan prestasi," pungkas Samuel.

(fbr/aay)