Anang Hermansyah Ketakutan Disuntik Vaksin Nusantara

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 25 Apr 2021 03:37 WIB
Blak Blakan Bersama Anang Hermansyah soal RUU Permusikan
Anang Hermansyah Foto: Grandyos Zafna/detik.com
Jakarta -

Anang Hermansyah menjadi salah satu yang mengikuti uji klinis dari vaksin Nusantara. Tidak sendiri, ia disuntik vaksin tersebut bersama istrinya, Ashanty.

Dalam unggahan di Instagram, Ashanty menyampaikan terima kasih kepada mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, sebagai penggagas vaksin Nusantara.

"Alhamdulillah udah selesai Vaksin.. uji klinis vaksin nusantara.. semoga kita selalu diberi kesehatan.. terima kasih Dr Terawan sudah memberi kesempatan buat kita, khususnya aku yg punya autoimmune jadi harus ekstra cari yg aman @ananghijau @azriel_hermansyah," tulis Ashanty di Instagram, Sabtu (24/4).

Dalam kesempatan tersebut, Ashanty juga mengajak anak kedua dari Anang Hermansyah, Azriel. Ia mengabadikan momen sang buah hati disuntik vaksin Nusantara.

Setelah itu, ada juga video Anang Hermansyah yang bakal disuntik vaksin Nusantara. Dalam video itu, ia terlihat tidak nyaman.

Ternyata Anang Hermansyah memang takut dengan jarum suntik. Ia beberapa kali mengaku ketakutan ke Terawan yang bakal menyuntikkan vaksin.

"Wedi (takut), pak. Sumpah wedi, pak. Janc***," ungkap Anang Hermansyah yang tidak berani melihat lengannya yang bakal disuntik sama sekali.

"Yo wis, ora opo-opo (Ya sudah tidak apa-apa)," ungkap Terawan tenang.

Anang HermansyahAnang Hermansyah Foto: dok instagram

Tingkah Anang Hermansyah itu membuat orang yang ada di ruangan tersebut tertawa. Ashanty pun sesekali menenangkan suaminya.

"Bismillah, Yang. Harus diem, Yang," kata Ashanty sambil merekam video.

Usai menuai kontroversi terkait masalah perizinan, vaksin Nusantara akhirnya menemukan jalan tengahnya. Kendati demikian, tahapan vaksin Nusantara agar bisa digunakan secara luas masih panjang.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K Lukito meneken nota kesepahaman (MoU) terkait penelitian vaksin Nusantara.

MoU tentang 'Penelitian Berbasis Pelayanan Menggunakan Sel Dendritik untuk Meningkatkan Imunitas Terhadap Virus SARS-CoV-2' ini diteken pada Senin (19/4/2021).

Penandatanganan MoU ini disaksikan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhajir Effendy.



Simak Video "Pernah Di-bully saat Sekolah Jadi Alasan Ashanty Bisnis Skincare"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)