Natalia Haman Buka Jasa, Bantu Kembangkan Ide Kreatif di Media Sosial

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 23 Apr 2021 13:25 WIB
Natalia Haman
Natalia Haman Buka Jasa, Bantu Kembangkan Ide Kreatif di Media Sosial. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Presenter Natalia Haman menyadari perkembangan zaman sekarang yang sudah serba digital. Oleh karena itu, finalis Miss Indonesia 2011 tersebut membuka sebuah jasa.

Natalia Haman menginisiasi pendirian agensi Sense Indonesia, yang terfokus pada dunia digital. Ia bahkan membangun bisnis tersebut sejak 2008.

Di situ, Natalia Haman menjadi founder dan juga menjadi creative director. Wanita berpostur 168 cm itu membantu memberikan jasa berupa pengelolaan media sosial, seperti Tiktok dan Instagram.

"Saya senang dalam membantu para pemilik usaha di bidang bisnis untuk mengembangkan social media mereka, seperti di Instagram dan Tiktok," kata Natalia kepada awak media di Jakarta.

Lewat jasanya, Natalia Haman mengatakan telah membantu sekitar 200 klien. Ia membangun engagement merek kliennya dengan audiens di media sosial.

"Apalagi yang kita semua ketahui, Tiktok sekarang sedang berkembang sangat pesat sekali. Informasi apa pun bisa kita dapatkan melalui Tiktok," ujar Natalia.

Meskipun sibuk berbisnis, Natalia Haman mengaku tak pernah meninggalkan aktivitasnya di dunia hiburan Tanah Air. Wanita kelahiran 25 Desember 1987 itu tetap menjadi pembawa acara, MC, dan bintang iklan.

"Dengan kesibukan saya sebagai host dan aktris di dunia entertainment, tidak menghalangi pekerjaan-pekerjaan yang sedang saya lakukan bersama beberapa brand lokal dalam mengelola social media mereka," tutur Natalia.

Natalia HamanNatalia Haman dari Miss Indonesia kini kelola ide kreatif. Foto: dokumen pribadi

Sekadar diketahui, Natalia Haman mulai dikenal berkat keikutsertaannya di ajang Miss Indonesia 2011 mewakili Provinsi Kalimantan Barat. Ia sempat bersaing dengan Astrid Ellena, yang kemudian keluar sebagai juara.

Setelah itu, Natalia Haman mengolah bakatnya mengisi layar kaca dengan menjadi host. Ia pernah mengisi program olahraga di Lensa Olahraga ANTV hingga program kuliner di Trans 7.

Natalia Haman juga hobi berolahraga, dari yoga sampai bersepeda. Selain itu, ia suka jalan-jalan ke berbagai tempat di Indonesia maupun luar negeri.

(mau/pus)