Pangeran Harry Ngaku Salah dan Janjikan Ini pada Pangeran Charles

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 20 Apr 2021 14:52 WIB
WINDSOR, ENGLAND - APRIL 17: Prince Harry arrives for the funeral of Prince Philip, Duke of Edinburgh at St Georges Chapel at Windsor Castle on April 17, 2021 in Windsor, England. Prince Philip of Greece and Denmark was born 10 June 1921, in Greece. He served in the British Royal Navy and fought in WWII. He married the then Princess Elizabeth on 20 November 1947 and was created Duke of Edinburgh, Earl of Merioneth, and Baron Greenwich by King VI. He served as Prince Consort to Queen Elizabeth II until his death on April 9 2021, months short of his 100th birthday. His funeral takes place today at Windsor Castle with only 30 guests invited due to Coronavirus pandemic restrictions. (Photo by Victoria Jones - WPA Pool/Getty Images)
Pangeran Harry tuliskan pesan pribadi untuk Pangeran Charles. Dok. Getty Images
Jakarta -

Kepulangan Pangeran Harry usai sang kakek, Pangeran Philip, meninggal dunia ternyata membawa dampak baik bagi hubungannya dengan anggota keluarga Kerajaan Inggris. Ia pun sempat menuliskan pesan pribadi untuk sang ayah, Pangeran Charles.

Awalnya Harry ingin menemui sang ayah secara langsung, namun hal itu urung dilakukan karena pria bergelar Prince of Wales itu masih merasa sakit hati dengan pilihan Harry yang tampil bersama Meghan Markle di acara Oprah Winfrey saat Pangeran Philip terbaring di rumah sakit.

Karena tak berhasil menemui ayahnya, Harry pun memutuskan untuk menuliskan sebuah surat berisi permintaan maaf dan berjanji akan lebih menghargai Kerajaan Inggris.

"Ia memberikan penjelasan tentang alasannya untuk pergi dan juga menjanjikan untuk lebih menghargai institusi (Kerajaan Inggris)," ujar salah seorang sumber dekatnya pada Mirror.

Sementara itu Pangeran William pun tampak bersikap dingin terhadap adiknya itu. Dalam acara pemakaman ia terlihat jarang sekali berbincang dengan Harry yang berada di sebelahnya.

Situasi tak mengenakan itu pun cair berkat tindakan Kate Middleton yang berada di antara keduanya. Ia tampak mengajak Harry berbincang hingga situasi mulai nyaman lalu meninggalkan keduanya agar bisa berbincang berdua.

Tindakan Kate Middleton pun menuai pujian dari para netizen karena dianggap berusaha memperbaiki hubungan kakak-adik yang tengah tegang tersebut.

Namun sayangnya pertemuan keduanya itu justru tak berjalan baik. Mereka malah semakin tegang usai pembahasan tentang wawancara yang dilakukan Harry dan Meghan Markle dengan Oprah Winfrey.

"Komunikasi mereka tidak produktif. Tapi bagaimanapun, ini merupakan langkah yang benar untuk dilakukan terlebih mereka berdua adalah dua bersaudara yang terlibat perselisihan," ungkap sumber tersebut.

Salah satu topik yang hangat dibahas adalah soal tudingan rasisme yang dialami Meghan Markle dan putranya, Archie. Hal itu membuat Kerajaan Inggris gusar dan dianggap merusak citra yang sudah dibangun sejak lama.

Tak hanya itu saja, Harry pun sempat menyebutkan betapa tak nyamannya berada dalam lingkungan Kerajaan Inggris. Ia pun mengaku jika Pangeran Charles dan William dengan senang hati meninggalkan kastil jika saja diperbolehkan seperti dirinya.



Simak Video "Kunjungi Pub di London, Charles Kenang Peninggalan Pangeran Philip"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)