Mata Sembab Dian Sastro di Pemakaman Adiguna Sutowo

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 18 Apr 2021 15:10 WIB
Jakarta -

Kabar duka datang dari keluarga artis Dian Sastrowardoyo. Sang mertua, Adiguna Sutowo meninggal dunia, Minggu (18/4/2021).

Ayah mertua Dian dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan. Terpantau dalam prosesi pemakaman itu, Dian hadir bersama suaminya, Maulana Indraguna Sutowo, mengantar sang ayah ke peristirahatan terakhirnya.

Rombongan jenazah terpantau tiba pukul 13.09 WIB. Rombongan juga dikawal ormas berpakaian loreng.

Dalam kesempatan itu, area pemakaman dipadati ratusan pelayat. Mulai dari keluarga kolega, termasuk ormas.

Sementara itu, di balik tenda berwarna putih yang menghiasi pemakaman itu, sosok Dian Sastrowardoyo terpantau memakai pakaian serba putih. Dia turut bergabung dengan rombongan keluarga inti yang memakai pakaian putih.

Indraguna memberikan sebuah pidato di pemakaman tersebut.

"Telah berpulang hari ini pada tanggal 18 April 2021, Bapak Adiguna Sutowo bin Ibnu Sutowo, ayah kami. Saya atas nama pribadi dan keluarga besar terima kasih atas doanya atas kehadirannya dan kesediaan waktunya di bulan suci Ramadan ini bisa menghadiri pemakaman ayah saya," ungkapnya.

"Terima kasih sekali lagi, saya rasa ayah saya sudah di tempat yang lebih baik semoga Allah SWT mengampuni beliau dan menempatkan beliau di sisi yang terbaik," tutupnya.

Lantas Indraguna mengumandangkan adzan untuk ayahnya disusul tabur bunga oleh keluarga. Dian Sastro bersama keluarga terpantau turut menabur bunga dengan mata yang sembab.

(fbr/nu2)