Bermukena di Atas Sajadah, Amanda Manopo Bikin Heboh Kutip Kalimat Islami

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 18 Apr 2021 13:38 WIB
Jakarta -

Amanda Manopo kembali mengundang perhatian publik. Bukan karena hubungannya dengan Billy Syahputra yang disebut sudah kandas, tapi karena unggahan di Instagram menyangkut keyakinannya.

Dalam sebuah unggahan, Amanda Manopo terlihat mengenakan mukena. Ia juga duduk di atas sajadah, alas untuk salat bagi umat Muslim.

Pemandangan itu bikin banyak orang kaget. Apalagi, aktris muda tersebut juga mengutip kalimat bernapaskan Islami.

"May this Ramadhan heal our hearts, cleanse our minds and purify our souls. Ramadhan pertama dari keluarga pinpel, di mana sujud itu indah berbisik di bumi tapi di dengar di langit. Happy fasting all," tulis Amanda Manopo.

Bukan cuma itu, masih dalam unggahan yang sama, Amanda Manopo kembali menuliskan kalimat mutiara yang bernuansa Islami. Ia kemudian berbicara soal jodoh.

"Tangismu di bantal tidak akan mengubah apapun. Tangismu di atas sajadah, mengubah semua hal dalam hidupmu menjadi lebih baik. Cinta dulu dalam diam, doakan dulu di sepertiga malam, Insya Allah dipersatukan," lanjut wanita 21 tahun itu.

Amanda Manopo juga mengutip kalimat yang cukup menyentuh. Hanya saja ia tidak mengungkapkan untuk siapa kalimat itu dituliskan.

"Pada akhirnya semua akan pergi meninggalkanmu sendiri. Tapi tidak dengan Tuhan," tulisnya.

"Namamu adalah sebuah doa yang aku doakan setiap hari," lanjut Amanda Manopo.

[Gambas:Instagram]

Belum jelas apa maksud Amanda Manopo mengunggah foto dan kalimat-kalimat tersebut. Banyak yang menduga ia mengenakan mukena dan duduk di atas sajadah hanya untuk kepentingan perannya di sinetron Ikatan Cinta.

Yang jelas, Amanda Manopo ternyata juga punya brand mukena sendiri. Ia juga menyertakan akun dagangannya tersebut di foto itu.

Meski bukan seorang Muslim, saat berpacaran dengan Billy Syahputra, Amanda Manopo selalu mengingatkan salat. Bahkan Billy Syahputra mengaku dibelikan alat-alat salat olehnya.

"Jadi ini gue dibeliin sajadah sama dia (Amanda Manopo)" ujar Billy Syahputra.

"Sebelum gue dibeliin sajadah, gue selalu diingetin untuk ibadah," sambungnya lagi.

(dar/dal)