Kronologi Arief Muhammad Kena COVID-19: Menggigil, Tulang Rasanya Remuk

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 18 Apr 2021 12:39 WIB
Arief Muhammad
Foto: Angga Laraspati
Jakarta -

Arief Muhammad terinfeksi COVID-19. Tidak sendiri, keluarganya disebut juga terinfeksi virus yang sama hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Dalam unggahannya di media sosial, YouTuber tersebut mengungkapkan dirinya terkonfirmasi terinfeksi COVID-19 bersama beberapa keluarganya. Beruntung sang istri, Tiara Pangestika, yang sudah pernah terinfeksi COVID-19 memiliki hasil negatif.

"Tanggal pasti kenanya nggak tahu tanggal berapa, tapi kita anggep aja tanggal pertama gejalanya muncul deh ya. Itu berarti kemarin, 17 April 2021," tulis Arief Muhammad di fitur stories Instagram.

Di hari pertama itu, ada beberapa gejala yang dialami Arief Muhammad. Ia mengaku demam tinggi hingga 39,3 derajat celcius, menggigil hingga tidak kuat berjalan.

"Tulang rasanya remuk," ungkap ayah satu anak tersebut.

"Badan tuh nggak enak banget. Kayak capek dan pegel2 nggak karuan. Duduk nggak enak, berdiri nggak enak, tidur aja nggak enak, nyeri semua," lanjutnya.

Kini Arief Muhammad sedang dirawat di sebuah rumah sakit. Ia memutuskan hal itu karena gejala-gejala yang dideritanya.

[Gambas:Instagram]

Pada hari kedua, ia mengaku kondisinya belum juga membaik. Arief Muhammad merasa badannya lemas hingga sakit di tenggorokan.

"Sampai di RS, masuk IGD dulu untuk observasi. Darah diambil 4 botol + rontgen untuk lihat kadar flek di paru-paru," papar Arief Muhammad.

"Alhamdulillah hasilnya bagus, paru-paru bersih, sedikit sekali fleknya," imbuhnya.

Hari ini, Arief Muhammad memasuki hari ketiga setelah terkonfirmasi positif COVID-19. Ia merasa badannya tidak juga membaik.

"Tiba-tiba menggigil hebat. Menggigilnya lebih parah dari hari pertama, badan sampai gemetar nggak karuan," katanya.

Beruntung kondisi itu tidak berlangsung lama. Arief Muhammad merasa jauh lebih baik setelah diberikan obat.

Dalam unggahan berbeda, Tiara Pangestika menyebut anaknya, Baim, juga terkonfirmasi positif COVID-19. Ia menyebut kondisi sang buah hati dalam keadaan baik.

"Alhamdulillah Baim kondisinya baik, sempet demam dan dibawa ke IGD, tapi karena nggak ada gejala mengkhawatirkan, rontgen parunya aman, masih mau makan, dan demamnya turun, akhirnya dibolehin pulang dan isolasi mandiri di rumah," tulisnya.

"Ada berkahnya juga ternyata aku bulan lalu kena corona sendirian, jadi sekarang bisa bantu rawat yang lain. Minta doanya, ya, teman-teman, semoga Arief, Papa, Mama, Baim, dan adik-adikku segera pulih," ungkapnya lagi.



Simak Video "Arief Muhammad Nazar Sedekah Bayi Tabung"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dal)