Tantangan Faby Marcelia Jadi Ibu Muda

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 17 Apr 2021 20:02 WIB
Faby Marcelia
Faby Marcelia Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Faby Marcelia memutuskan untuk menikah di usia 18 tahun bersama Revand Narya pada 2013. Tentu hal itu menjadi pernikahan di usia muda untuk Faby.

Saat ini ia sudah dikaruniai dua orang anak yang masih kecil. Ia memiliki satu orang anak laki-laki dan satu orang anak perempuan di usia Faby yang menginjak 26 tahun.

Menjadi ibu muda tentunya diakui Faby merupakan salah satu tantangan hidup. Kedua anaknya memiliki karakter yang berbeda sehingga Faby pernah merasa bingung dalam memberikan pengertian.

"(Jadi ibu muda) tantangan sih," ungkap Faby Marcelia pada detikcom, di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Karena sekarang anak udah dua, karakter yang berbeda. Satu cewek, satu cowok. Apalagi yang cowok udah tujuh tahun (usianya). Pertanyaan-pertanyaan nya udah mulai krisis gitu. Apapun ditanya gitu. Suka bingung gitu jawabnya," jelas Faby.

Meski begitu, mengurus anak-anak bukan menjadi hal yang baru bagi Faby. Ia mengaku sering mengurus keponakannya yang sering dititipkan di rumahnya.

Momen itu terjadi ketika Faby Marcelia masih remaja dulu. Faby mengaku sering membantu ibunya merawat keponakannya di rumah.

"Ngurus anak bukan sesuatu yang baru. Dari SD aku udah ngurusin gitu. Jadi nggak ada dibilang masa remaja hilang," lanjut Faby.

Untuk merawat anak, Faby juga banyak belajar dari ibunya dan ibu Revand Narya. Ia banyak mencontoh hal-hal baik dari mereka.

Bagi Faby menjadi seorang ibu memang harus belajar seumur hidupnya. Hal itu ia maklumi dan ia terapkan dalam dirinya.

"(Belajar menjadi ibu) Dari mama ku dari mertua, karena apa yang bagus itu yang kita contoh. Tapi kalau yang nggak bagus buat kita ya, 'ah kayaknya cara yang ini nggak bagus deh, ya udah nggak usah'", tutur Faby Marcelia.

"Kalau buat aku, jadi ibu itu belajar seumur hidup. Nggak mungkin kayak cuma belajar satu tahun abis itu selesai, nggak gitu," tutup Faby Marcelia.



Simak Video "Hotman Paris Tanggapi soal Hotma Sitompul Bakal Polisikan Desiree"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)