Cerita Andrew Andika yang Lupa Azan Saat Anak Lahir

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 17 Apr 2021 12:39 WIB
Andrew Andika dan Istri Dikaruniai Anak Pertama
Foto: Instagram
Jakarta -

Andrew Andika begitu antusias saat menyambut kelahiran anaknya bersama Teuku Dewi Putri. Ia sampai mempelajari bagaimana lantunan azan untuk mengazani sang anak.

Andrew Andika belajar menghafalkan azan dari YouTube. Setelah bisa, ia pun akhirnya siap untuk menyambut buah hatinya tersebut lahir ke dunia.

Setelah sang anak lahir, Andrew Andika tiba-tiba saja ngeblank. Ia lupa bagaimana cara mengazani sang anak karena tak ingat dengan lantunannya.

"Aku juga sampe lupa, dari kemarin aku belajar azan. Aku dengerin dari YouTube dan segala macam, giliran pas hari H, pas udah lihat anaknya, 'Silahkan azan'. 'Gimana ya dok lupa'. Terus akhirnya dibantu juga sama dokter," kata Andrew Andika saat konferensi pers di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat.

Bersyukur, semua itu bisa dilalui oleh Andrew Andika dengan lancar. Ia berhasil mengazani sang anak dengan suaranya sendiri.

"Alhamdulillah yang penting selamat, berhasil senang banget. Jadi pas pesanin Allahuakbar Allahuakbar. Habis itu ngehapalin lagi ya," sambungnya.

Di sisi lain, Teuku Dewi Putri menilai jika Andrew Andika begitu mahir saat mengurus sang anak. Ia pun merasa tenang kalau dengan suaminya tersebut.

"Dan justru dia lebih jago loh soal menggendong, ganti pampers, daripada (aku). Karena akau masih takut gitu kan pegang bayi. Kalau dia tuh pas saat suster ngajarin, ngasih edukasi itu benar-benar di perhatiin sampai dia buka buka YouTube," imbuh Teuku Dewi Putri.

"Untungnya dokternya juga pada bawel-bawel sih ya. Dokter Abrez juga bawel. Pokoknya harus penting kudu. Jadi kita yang dengerinnya juga. 'Oh iya gitu dok. Oh iya iya," timpal Andrew Andika.

Seperti diketahui, Andrew Andika dan Teuku Dewi Putri baru dikaruniai anak setelah empat tahun menikah. Penantian panjang cukup dirasakan sampai mereka harus menjalani bayi tabung untuk mendapatkan seorang momongan.

Kini, hasil jerih payah mereka pun membuahkan hasil. Andrew Andika dan Teuku Dewi Putri dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Eshan Rayn Fischer.



Simak Video "Jadi Suami Siaga, Andrew Andika Tak Ada Niatan Pakai Baby Sitter"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dal)