Toleransi Beragama, Betrand Antolin Jadi Penyambung Wakaf Al Quran

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 17 Apr 2021 04:25 WIB
Betrand Antolin saat ditemui di RSCM.
Betrand Antolin Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Betrand Antolin jadi salah satu artis yang menunjukkan toleransi beragama. Ramadhan kali ini, Betrand Antolin kembali membantu untuk menyalurkan Al Quran yang diwakafkan.

Seperti yang dia tuliskan dalam feed Instagramnya, Betrand menuliskan ada sekitar 550 Al Quran yang akan diwakafkan. Al Quran tersebut akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

"Menyambut Bulan Suci Ramadhan, aku ada amanah dari temen2 untuk melanjutkan wakaf Al-Quran... Buat temen2 yg ada titik yg membutuhkan Al-Quran monggo di dm yaa," buka Betrand Antolin.

"Ini khusus buat adik2 yg yatim atau duafa yg belum punya Al-Quran. Mohon diikuti syaratnya yaa ini amanat soalnya.. jangan cuman karena pengen, kamu meminta jatah orang yg bener2 ga punya..," imbuhnya.

Betrand Antolin mengucapkan terima kasih untuk orang-orang yang sudah mempercayakan dirinya untuk menyalurkan wakaf Al Quran. Betrand terinspirasi melakukan ini dari Dewi Sandra.

"Terimakasih ya yg mau membantu menyalurkan dan super thankyou buat temen2 yg nitip and buat @asiapulppaper total dgn ini sudah masuk angka 4000 lebih.. and to the inspiration and idea for this movement i just wanna say hi to my dearest friend @dewisandra," ungkapnya.

Ini bukan kali pertama Betrand Antolin menjadi penyambung bagi mereka uang mewakafkan Al Quran. Pada tahun 2020, sudah ada ribuan Al Quran yang diwakafkan melalui Betrand Antolin.

Tidak hanya wakaf Al Quran, Betrand Antolin juga rutin membagikan bantuan seperti beras. Aksi Betrand Antolin ini pun tak melulu mendapatkan apresiasi positif. Ada juga mereka yang mengeluarkan suara bernada sumbang untuk Betrand Antolin.

[Gambas:Instagram]




"Ada kata2 yg bijak, ada yg mendoakan namun ada juga kata2 yg menyakitkan.. Sy bukan manusia yg baik tapi setiap hari sy berusaha belajar menjadi lebih baik. Thank you for all your love, your comments..," respons Betrand Antolin untuk semua yang mendoakan maupun tidak.

"Membaca komen2 tentang Pahala.. Im still human and i focus on humanity love and respect," ucap cowok yang dikenal menghormati agama-agama lainnya.

Dewi Sandra dan Betrand Antolin saat ditemui di Studio Trans TVDewi Sandra dan Betrand Antolin saat ditemui di Studio Trans TV Foto: Palevi S/detikHOT

Saat mengisi Diary The Onsu Trans TV pada 11 April 2021, Betrand Antolin menjelaskan dari mana Al Quran dan beras-beras yang biasa dia sumbangkan.

"Kalau beras banyak yang titip, orang banyak yang titip ke gue untuk membagikan. Ada orang yang ngirim duit, ngirim barang. Sekarang gini, Betrand non muslim tapi banyak yang mengirimkan Al Quran untuk diwakafkan. Kemarin sudah berapa ribu (diwakafkan), di rumah lagi ada hampir 600 baru sampai kemarin. Namanya orang percaya, itu amanah saya jalankan," cerita Betrand Antolin.

Nantinya semua Al Quran dan bantuan itu benar-benar akan disalurkan oleh Betrand Antolin kepada mereka yang membutuhkan. Betrand sudah mempunyai daftar siapa-siapa saja yang membutuhkan.

"(Semua bantuan akan disalurkan) Kepada yang membutuhkan, mostly yang saya berikan panti-panti, janda-janda, kaum duafa, saya sudah punya listnya dan saya bersyukur listnya selalu bertambah," tukasnya.

Ramadhan tahun ini, Betrand Antolin menuturkan tak lagi bisa melakukan buka puasa bersama. Dirinya hanya bisa mengirimkan makanan-makanan ke panti-panti. Hal itu dikarenakan masih dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona.



Simak Video "Keluarga Ungkap Kronologi Raditya Oloan Sebelum Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)