Jeff Smith dan Lingkaran Hitam Narkoba di Kalangan Aktor Muda

Tim detikHOT - detikHot
Jumat, 16 Apr 2021 08:39 WIB
Jeff Smith
Jeff Smith menambah daftar aktor muda yang terjerat narkoba Foto: Dok. Instagram/mr.jeffsmith
Jakarta -

Jeff Smith jadi aktor muda yang terjerat narkoba. Namanya pun menambah panjang daftar artis muda yang terjerat narkoba.

Bintang sinetron berusia 23 tahun itu ditangkap di base camp manajemennya yang ada di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Jeff Smith ditangkap bersama rekannya pada Kamis (15/4/2021).

"Ya benar, Kami baru saja mengamankan seorang public figure berinisial JS bersama satu orang rekan kerjanya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo.

Narkoba ditemukan di dalam kendaraan yang dikendarainya. Sampai saat ini, polisi belum mengungkap apa jenis narkoba yang ditemukan dari tangan Jeff Smith.

"Ditemukan narkotika di sebuah kendaraan yang dia pakai," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar.

Setelah Jeff Smith ditangkap, pihak manajemennya, Lila, angkat bicara. Lila mengatakan pada hari Kamis dia masih sempat berkomunikasi dengan Jeff Smith.

Lila mengingatkan sang aktor soal jadwal syuting. Namun, Kamis sekitar pukul 03.00 WIB, Jeff Smith ditangkap oleh Unit 1 Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di bawah pimpinan AKP Arif Purnama Oktora.

Sosok Jeff Smith pun dinilai sebagai cowok yang humoris dan manja. Sosoknya juga dekat dengan sang bunda. Akan tetapi, belakangan bintang sinetron Putri untuk Pangeran itu memang sempat mengeluh capek syuting.

"Ya marah, capek (syuting)," kata Lila dihubungi detikcom.

Deretan Aktor Muda Terjerat Narkoba

Selain Jeff Smith ada deretan nama aktor muda yang terjerat narkoba. Salah satu yang menghebohkan adalah Jefri Nichol. Tak ada yang menyangka aktor muda itu terjerat narkoba.

Jefri Nichol terjerat kasus narkoba pada Senin (22/7/2019). Jefri ditangkap polisi dengan barang bukti ganja seberat 6,1 gram.

Jefri Nichol saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.Jefri Nichol mengejutkan terjerat narkoba Foto: Noel/detikFoto

Ada juga sosok Naufal Samudra. Naufal Samudra diciduk dengan barang bukti berupa ganja sintetis dalam bentuk likuid. Naufal Samudra pun akhirnya divonis 10 bulan rehabilitasi karena terbukti memakai narkoba untuk diri sendiri.

Dahulu juga ada Dylan Carr yang tengah naik daun itu diciduk Satuan Narkoba Kepolisian Jakarta Selatan di lokasi syutingnya di Ceger, Jakarta Timur.

Dylan Car yang dikenal lewat sinetron Anak Jalanan itu ternyata aktif menggunakan ganja. Akan tetapi, dia juga mengonsumsi sabu.

Foto-foto Dylan Carr di InstagramDylan Carr juga terjerat narkoba saat tengah naik daun Foto: Instagram/dylancarr8

Masih dari kalangan sinetron, sosok Aulia Farha ditangkap pada 20 Februari 2020 yang ketahuan sudah menggunakan sabu selama 6 bulan. Kemudian, Reza Alatas pada April 2020 juga ditangkap dengan barang bukti berupa sabu dan alat isapnya.

Pada 15 Oktober 2020, aktor berusia 17 tahun, Renald Ramadhan juga ditangkap karena narkoba. Bintang sinetron Jendela SMP itu ditangkap dengan barang bukti sabu seberat 0,4 gram.

Cowok yang diketahui mantan kekasih Dinda Hauw itu mengonsumsi narkoba karena ingin kurus. Renald Ramadhan sudah lima kali beli narkoba dari orang berbeda.



Simak Video "Jeff Smith Dituntut Enam Bulan Penjara dan Rehabilitasi"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)